Home / ---- / Di Hari Jadi Dharmasraya, Bupati Agam dan Rombongan Lakukan Kunjungan Silaturahmi

Di Hari Jadi Dharmasraya, Bupati Agam dan Rombongan Lakukan Kunjungan Silaturahmi

Agam (PN)-Para pejabat di lingkungan Kabupaten Agam melakukan kunjungan silahturahmi dengan perantau Agam yang berada di Kabupaten Dharmasraya.

Kunjungan, dalam rangka silahturahmi, itu dilakukan dengan bermain sepak bola bersama Pemerintah Kabupaten Dharmasraya, yang dilaksanakan di Lapangan Sepak Bola Gor Dharmasraya, Sabtu (6/1).

Kedatangan dua pimpinan Kabupaten Agam, Bupati Indra Catri-Trinda Farhan bersama puluhan kepala OPD, para camat, dan wali nagari itu, disambut hangat Wakil Bupati Dharmasraya, Amrizal Datuk Rajo Medan, dan para perantau Agam.

“Ini wujud kerinduan kita kepada masyarakat rantau yang ada di Dharmasraya, sekaligus silahturahmi dengan Pemkab Dharmasraya. Untuk itu, melalui olahraga sepak bola sangat bagus untuk mempererat silaturahmi di antara sesama, semoga memberikan kesan dan kenangan yang indah,” kata bupati.

Jalannya pertandingan cukup alot. Kedua kesebelasan, Kabupaten Agam dan Dharmasraya, dipimpin langsung oleh wakil bupati dengan posisi striker. Sampai berakhir babak pertama dengan, skor masih kacamata. Begitu juga pada tim wali nagari.

Seiring bertepatan di hari jadi Kabupaten Dharmasraya, Bupati dan Wakil Bupati Agam mengucapkan selamat hari jadi Kabupaten Dharmasraya. Bersama rombongan malam ini, bupati dan rombongan melakukan temu ramah di auditorium Kantor Bupati Dharmasraya.

Pada kesempatan itu, Bupati Indra Catri didampingi Wakil Bupati Trinda Farhan Satria, mengucapkan selamat hari jadi Kabupaten Dharmasraya ke-14. Semoga diusia remaja ini Dharmasraya bisa lebih maju lagi. Dan rencananya kita besok akan mengelilingi nagari yang ada di Dharmasraya, guna belajar dan sharring informasi terkait pembangunan yang berkembang di daerah ini. Dan dilanjutkan kunjungan ke Kabupaten Solok Selatan untuk bertanding bola persahabatan.

“Makanya kita membawa semua para kepala OPD, camat, dan wali nagari se-Agam untuk belajar. Tidak ada salahnya kita belajar ke daerah yang masih muda, kalau itu baik apa salahnya,” ujar bupati.

Terkait adanya potensi Dharmasraya sebagai daerah pembangunan, Indra Catri menyarankan Bupati Dharmasraya untuk membuat landasan kapal terbang di Dharmasraya, minimal fasilitasnya dulu, seperti tanah lokasi.

Sementara itu, Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan, menyatakan keharuan dan apresiasi atas kunjungan silahturahmi yang dilakukan Bupati dan Wakil Bupati Agam, bersama rombongan pejabat di lingkup Pemkab Agam.

“Terima kasih atas kunjungan yang dilakukan Pemkab Agam. Ini sebuah sejarah dan kenangan tersendiri bagi kami, khususnya masyarakat Dharmasraya, semoga ke depannya kita bisa lebih akrab menjalin persaudaraan,” kata Sutan Riska.

Terkait kunjungan itu, pihaknya akan melakukan kunjungan balasan ke Kabupaten Agam, dan akan melakukan pertandingan balasan sepak bola.(IF/AMC)

Check Also

Pjs. Wako Padang Bersama Kapolda Sumbar Komit Tingkatkan Sinergitas dan Netralitas Pilkada Serentak

Padang (LN)–Penjabat Sementara (Pjs) Walikota Padang, Drs. Alwis mengikuti Upacara Gabungan antara TNI, Polri dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *