Home / ---- / Diduga, SPBU Gantiang Koto Tangah “Mainkan” BBM Premium Subsidi

Diduga, SPBU Gantiang Koto Tangah “Mainkan” BBM Premium Subsidi

Padang (LN)–SPBU Jl. Adinegoro Ganting Koto Tangah, Kota Padang terindikasi menjual BBM premium tidak sesuai dengan ketentuan yang sudah ditetapkan Pertamina.

BBM premium subsidi yang seharusnya diperuntukan untuk kebutuhan kendaraan umum, namun selewengkan, dikomersilkan kembali dengan harga jual yang lebih tinggi.

Berdasarkan pantauan media ini, Jumat dini hari (10/4), pada SPBU bernomor 14.251.576 terlihat puluhan kendaraan pengumpul BBM antri di SPBU tersebut. Dan sepertinya, SPBU sengaja memberikan fasilitas dan ruang untuk para pengumpul tersebut.

Kuat dugaan, kendaraan pengumpul BBM itu sudah dimodifikasi agar bisa mendapatkan lebih banyak BBM premium subsidi, tanpa harus dicurigai pihak berwajib.

Berdasarkan keterangan dari petugas SPBU Jl. Adinegoro Ganting Koto Tangah membenarkan bahwa kendaraan yang parkir itu adalah kendaraan pengumpul BBM, Jumat dini hari (10/4).

Nampaknya, inilah salah satu indikator terjadinya kelangkaan BBM premium di kota Padang. SPBU sebagai tempat pendistribusian terakhir BBM tidak berjalan optimal.

Anehnya, aparat penegak hukum (APH) terkesan tutup mata dan tidak peduli dengan kondisi yang ada di tengah masyarakat.

Hingga berita ini diturunkan, media ini masih berupaya untuk melakukan konfirmasi kepada pihak SPBU.

Tunggu berita selanjutnya.

#tim

Check Also

Bobot Proyek Renovasi dan Perluasan Gedung Kantor PN Padang Minus, PT. LPI Terancam Kena SP-1

Padang (LN)—PT. LAGA PRATAMA INTERINDO (LPI) terancam mendapatkan Surat Peringatan pertama (SP.1) oleh Pengadilan negeri …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *