Home / ---- / Dinas PUPR Sumbar Labrak Perda, Proyek Pembangunan Gedung Dikerjakan Tanpa Kantongi IMB

Dinas PUPR Sumbar Labrak Perda, Proyek Pembangunan Gedung Dikerjakan Tanpa Kantongi IMB

PADANG (LN)—Pengerjaan proyek pembangunan gedung milik Pemerintah Provinsi Sumatera Barat (Pemprov Sumbar) yang sudah dimulai sejak April lalu, diduga tidak mengantongi Izin Mendirikan Bangunan (IMB).

Seperti proyek pembangunan gedung yang terletak di wilayah pemerintahan Kota Padang, diantaranya Proyek pembangunan Gedung Pemberdayaan wanita dan KB Prov. Sumbar.

Baca : http://laksusnews.com/menyigi-proyek-pembangunan-gdg-pemberdayaan-wanita-dan-kb-sumbar-pt-satria-lestari-multi-kangkangi-uu-k3/

“Hingga saat ini belum ada berkas yang masuk ke meja saya mengenai pengurusan IMB untuk dua proyek pembangunan gedung tersebut”, ungkap Kabid Tata Bangunan Dinas PU-PR Kota Padang, Ir. Yulfis Hendri.MT.

Yulfis menyayangkan “pemprov yang semestinya menjadi motor justru terkesan acuh dalam penggiatan taat Perda ini, justru pihak-pihak Departemen yang sangat taat akan Perda Bangunan Gedung Kota Padang ini, ungkap Yulfis.

Yulfis menambahkan “dalam pengajuan IMB, untuk bangunan milik pemerintah baik kota atau pemerintah provinsi termasuk Departemen ini merupakan tanggung jawab Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) di OPD atau Departemen yang bersangkutan. Dan dalam pengurusannya samasekali tidak di pungut biaya, sesuai Perda Kota Padang mengenai Retribusi IMB”, jelasnya.

“Selama ini pihak Pemprov selalu mendorong agar pihak Pemko Padang senantiasa fokus dalam penatan bangunannya, agar kota Padang menjadi tertib dan tidak semberaut, hingga akhirnya terlahirlah Perda baru, “Perda No: 7 Tahun 2015 Tentang Bangunan Gedung”.

Sementara itu, Kepala Dinas PU-PR Sumbar, Ir.Fathol Bahri saat disinggung mengenai IMB Pembangunan gedung yang saat ini berjalan menjelaskan, “Pengurusan Izin Mendirikan Bangunan pada proyek tersebut tengah berjalan. Dan mengenai kelanjutannya sebaiknya hal ini di konfirmasikan nanti kepada Kabid saya” kilah Fathol (7/7) di ruang kerjanya. (nn/deni)

Check Also

DPR Padang Desak Pjs. Wako Tindak Kabag Kesra, Diduga Lakukan Pelanggaran Berpihak Pada Salah Satu Paslon

Padang (LN)—Ketua Komisi IV DPRD Kota Padang, Maidestal Hari Mahesa mendesak Pejabat Sementara (Pjs) Walikota …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *