Home / ---- / Dinas PUPR Sumbar Sidak, Tinjau Pembangunan Rumah Dinas Wagub Sumbar

Dinas PUPR Sumbar Sidak, Tinjau Pembangunan Rumah Dinas Wagub Sumbar

PADANG (LN)–Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU-PR) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke berbagai proyek yang ada di lingkungannya.

Terlihat, Rombongan Kepala Dinas PU-PR Sumbar, Fathol Bahri didampingi Kabid PBL Priantony, Edvin Ardo, Hary Ricardo serta konsultan pengawas meninjau ke lokasi pekerjaan pembangunan Rumah Dinas Wakil Gubernur Sumbar beralamat jalan Raden Saleh Kota Padang, Jumat (11/8)

Pekerjaan pembangunan Rumah Dinas Wakil Gubernur harus selesai sesuai jadwal yang sudah ditetapkan, karena pada Desember mendatang Wagub sudah menempati rumah tersebut, papar Kadis PUPR Sumbar Fathol Bahri.

Untuk itu, perlu ditinjau ke lapangan guna memastikan realisasi pekerjaan yang sudah terselesaikan. Jika perlu pihak rekanan harus bekerja lembur, supaya pekerjaan dapat terselesaikan tepat waktu, ingat Fathol.     

Ditambahkan Priantoni, “Sidak ini tidak saja meninjau pelaksanaan pekerjaan pembangunan rumah dinas Wakil Gubernur, tapi semua proyek pembangunan gedung yang ada di Sumbar”.

“Dinas PUPR Sumbar tidak ingin bermain-main, bagi rekanan yang tidak mampu menyelesaikan pekerjaan sesuai dengan jadwalnya maka akan diberikan sanksi sesuai dengan ketentuan dalam dokumen kontrak”, tegas Priantoni yang dianggukan oleh Advin Ardo.    

Sementara itu, PPTK Pembangunan Rumah Dinas Wakil Gubernur Sumbar, Hary Ricardo menjelaskan, “Pada minggu ke-16 ini realisasi pekerjaan sudah plus 5 persen dari rencana schedule yang dibuat.

Realisasi pekerjaan sudah mencapai 55 persen, sedangkan rencana schedule hanya 50 persen, terangnya. 

Meskipun demikian, PT. Analisa Sila Karya (ASK) harus terus menggenjot pekerjaannya, karena ada pekerjaan tambahan yakni pembuatan gerase kendaraan yang sebelumnya tidak ada. 

Menurutnya, Apabila kondisi seperti ini dapat dipertahankan, diprediksi Pekerjaan pembangunan Rumah Dinas Wagub Sumbar dapat terselesaikan menjelang akhir Oktober 2017 mendatang, ucap Hary optimis.   

Sebagaimana diketahui, Pekerjaan pembangunan Rumah Dinas Wakil Gubernur Sumbar berasal dari APBD Sumbar TA. 2017 dengan alokasi dana sebesar 6.267.315.000, dikerjakan oleh PT. Analisa Sila Karya (ASK) yang sudah memulai pekerjaan sejak April 2017 lalu.

http://lpse.sumbarprov.go.id/eproc4/lelang/11134016/pengumumanlelang 

Sebagai perusahaan yang profesional dibidangnya, PT. Analisa Sila Karya (ASK) sudah memiliki segudang pengalaman. Berbagai pekerjaan yang dikerjakannya semua dapat terselesaikan secara baik sesuai dengan jadwal diberikan.

Direktur PT. Analisa Sila Karya (ASK), Zen mengatakan “akan menyelesaikan pekerjaan pembangunan sesuai dengan jadwalnya, dengan mengedepankan mutu dan kwalitas sebagaimana diharapkan.

#LN/fit  

Check Also

Bank Nagari Ukir Prestasi Nasional dari Info Bank Award 2017, Penghargaan Dipersembahkan untuk Masyarakat Sumbar

BALI (LN)—Bank Pembangunan Daerah (BPD) Sumatera Barat atau lebih akrab disebut Bank Nagari, kembali berhasil …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *