Home / ---- / Dinas PUPR Sumbar Terapkan Protokol Covid 19, Batasi Interaksi Secara Langsung

Dinas PUPR Sumbar Terapkan Protokol Covid 19, Batasi Interaksi Secara Langsung

Padang (LN)—Pandemi Covid 19 yang terjadi secara global telah merubah tatanan kehidupan bermasyarakat, baik dari segi ekonomi maupun dari segi bersosial.

Untuk memutus mata rantai serta mencegah penyebaran covid-19 ini, pemerintah telah menerapkan berbagai kebijakan work from home (WFH) kepada para pekerja, tak terkecuali untuk para aparatur sipil negara (ASN).

Mengikuti langkah kebijakan pemerintah, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi sumatera barat komit dengan aturan yang ada dalam Penerapan Transisi new normal dan menuju new normal yang tengah dilakukan Pemerintah.

Kepala Dinas PUPR Prov Sumbar Fathol Bari mengatakan telah mempersiapkan upaya dalam menangani dan memutus penyebaran covid-19.

“Untuk dinas sendiri, kami instruksikan kepada seluruh staf agar dapat mematuhi protokol covid, seperti mencuci tangan, memakai masker, pemeriksaan suhu tubuh dan menjaga jarak, hal lainnya yang kami lakukan juga seperti pelayanan dan interaksi yang dilakukan jika menerima tamu. Membatasi kunjungan dan pertemuan terhadap tamu yang datang sebagai antisipasi penularan covid 19 ini,” jelas Fathol melalui Whatsapp (16/07).

Sambungnya, Protokol covid perlu diterapkan, mengingat banyaknya tamu datang untuk berurusan ke dinas PUPR Prov Sumbar. Dan hal itu termuat dalam Surat Edaran Sekretariat Jenderal No: 03/SE/SJ/2020 tentang Peningkatan Kewaspadaan Penyelenggaraan Operasi Perkantoran Kementerian PUPR, diterbitkan pada 24 Maret 2020 lalu, jelas Fathol.

Protokol penerimaan tamu memiliki tiga poin penting yang harus diperhatikan dengan baik dan benar. Pertama, terdapat tempat khusus penerimaan tamu yang datang dari luar. Kedua, pegawai dapat menerima tamu di rungan khusus penerimaan tamu dengan menjalankan prinsip social distancing atau physical distancing. Terakhir, jika terjadi perubahan situasi mengenai eskalasi pandemik Covid-19.

Protokol yang sudah berlaku di area lingkungan Dinas PUPR Provinsi sumatera barat ini memiliki tujuan untuk menjaga kesehatan dan mencegah terjadinya penyebaran virus kepada para pegawai Dinas PUPR Prov Sumbar, ucapnya.

 

#red/fit

Check Also

PT. HERGI INDO KARYA Berdayakan Potensi Lokal, Pembangunan kantor lurah Lambung Bukik Cepat dan Lancar

Padang (LN)—Pembangunan kantor lurah Lambuang Bukik sangat diapresiasi serta mendapat dukungan dari warga setempat. Hal …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *