Home / ---- / Dinas Sosial Provinsi Sumbar Salurkan Bantuan Untuk 3.800 WRSE

Dinas Sosial Provinsi Sumbar Salurkan Bantuan Untuk 3.800 WRSE

Padang (LN)–Dinas Sosial provinsi Sumatera Barat (Sumbar) menyalurkan bantuan kepada wanita rawan sosial ekonomi (WRSE) untuk berusaha.

Melalui DPA-SKPD tahun 2018, Dinas sosial Sumbar menyalurkan bantuan kepada 3.800 orang WRSE yang ada di sembilan kab/kota di Sumbar.

Adapun rincian penyaluran bantuan WRSE sebagai berikut, Kota Padang (1.606 orang), Bukittinggi (115 orang), Payakumbuh (352 orang), padangpariaman (225 orang), 50 kota (352 orang), Sijunjung (295 orang), Pasaman (565 orang), Agam (175 orang) dan pesisir selatan (215 orang).

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Sosial provinsi Sumbar, melalui PPTK Bantuan Berusaha bagi Wanita Rawan Sosial Ekonomi (WRSE), Sampurno, Jumat (7/12) diruang kerjanya.

Bantuan berusaha WRSE ini berupa barang yang bertujuan untuk meningkatkan ekonomi keluarga melalui usaha ekonomi produktif.

Penerima bantuan itu berdasarkan berdasarkan Basis Data Terpadu (BDT) yang ada, dengan kreteria yaitu wanita berusia 18-59 tahun, janda, suami sakit sakitan, punya suami tapi tidak mampu menafkahi keluarga, jelas Sampurno.

Disebutkannya, Untuk penyaluran WRSE kota Padang saat kini sedang berjalan, bahkan hampir tuntas.

Karena, pelaksana kegiatan PD. Bagindo hampir menuntaskan penyaluran bantuan tersebut di 11 kecamatan yang ada di Kota Padang.

Dan untuk kegiatan WRSE kota Padang ini menelan dana sebesar Rp2.328.848.250, ucapnya.

Bantuan yang diberikan berupa barang, disesuaikan dengan kebutuhan masing masing WRSE itu sendiri seperti pupuk, kebutuhan rumah tangga, pakaian, peralatan dan sebagainya.

Dan untuk penyaluran bantuan berusaha WRSE kab/kota di Sumbar, dalam minggu ini harus terselesaikan, harapnya

Karena, pelaksanaan kegiatan pada akhir tahun ini harus cepat diselesaikan, ingatnya.

Kegiatan bantuan berusaha WRSE ini merupakan pokok pikiran (Pokir) dari anggota dewan yang dititipkan ke Dinas Sosial Sumbar, papar Sampurno. (Fit)

Check Also

Penutupan Giat Florikultura 2019, Wawako Padang : Padang Siap Songsong PENAS Tani 2020

Padang (LN)—Acara Giat Florikultura Indonesia 2019, akhirnya secara resmi ditutup oleh wakil walikota Padang, Minggu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *