Home / SUMBAR / Batusangkar - Tanah Datar / Dinsos Sumbar Raih Penghargaan “Marketeer of The Year 2017”, Bhakti dan Bukti Kinerja Nyata

Dinsos Sumbar Raih Penghargaan “Marketeer of The Year 2017”, Bhakti dan Bukti Kinerja Nyata

Padang (LN) – Kepala Dinas Sosial Provinsi Sumatera Barat,H. Abdul Gafar, SE. MM berhasil meraih penghargaan Marketeer of The Year 2017 untuk Kategori Pemerintahan dalam anugerah Padang Marketing Champion 2017.

Dalam penghargaan yang diberikan oleh MarkPlus Inc ini, Abdul Gafar merupakan salah satu dari 12 pemenang lainnya dalam kategori yang berbeda-beda.

Abdul Gafar meraih penghargaan ini karena dinilai berhasil merealisasi serta mempunyai laporan terbaik dalam program penanganan fakir miskin (PFM) semester tahun 2016 sehingga Dinas Sosial Provinsi Sumatera Barat meraih penghargaan dari Kementerian Sosial Deputy Ceo Markplus Inc, Jacky Mussry.

Beragam strategi yang dilakukan Abdul Gafar untuk menangani fakir miskin di Sumatera Barat dan ada tiga program utama yang dilakukan untuk mementaskan kemiskinan di Sumatera barat yakni dengan pelaksanaan Program Keluarga Harapan (PKH), Beras Kesejahteraan (restra), dana dekonsentrasi dan Tugas Perbantuan (TP).

Realisasi dana dekon dan TP berada di atas nasionaldi dan semua realisasi dan pelaksanaan program di Sumbar lancar dan tak ada kendala apapun.

Kinerja Dinas Sosial Sumbar sanggat nyata. Hal itu terlihat di saat terjadinya bencana yang melanda Kabupaten Lima Puluh Kota, Sumatera Barat (Sumbar) beberapa bulan lalu sehingga Menteri Sosial RI Dra. Khofifah Indar Parawansa datang meninjau langsung ke daerah bencana di Nagari Pangkalan, Kecamatan Pangkalan Koto Baru, Kabupaten Lima Puluh Kota.

Dinas Sosial provinsi Sumatera Barat, Abdul Gafar bersama rombongan Mensos RI Dirjen Kemensos, Walikota Payakumbuh H. Riza Falepi menyerahkan bantuan kepada korban banjir berupa uang santunan masing-masing untuk korban meninggal Rp15 juta dan luka-luka Rp5 juta serta santunan senilai Rp90 ribu perhari bagi korban banjir selama 10 hari perjiwa.

Tidak saja itu, mensos juga menyerahkan bantuan senilai Rp 1.050.000.000 (satu miliar limapuluh juta), untuk bantuan tanggap darurat bencana alam banjir dan longsor di Lima Puluh Kota.

Korban banjir dan meningal yang menerima bantuan dari Menteri Sosial tak kuasa menahan daraian air mata, kemudian mensos Khofifih Indar Parawansa, ikut menangis haru dihadapan korban bencana banjir dan longsor.

Total bantuan sosial korban bencana mencapai sekitar Rp 1 miliar. Bantuan tersebut terdiri dari santunan ahli waris Rp 90 juta, bantuan korban luka Rp 10 juta, bantuan logistik Rp 140 juta, bantuan beras CBP 50 ton senilai Rp 443 juta mobil tanki air satu unit senilai Rp 375 juta.

#Red

Check Also

Pemko Padang Lounching Lelang Dini, Percepat Transaksi Ekonomi

PADANG (LN)–Penyelenggaraan kegiatan di Pemko Padang untuk tahun 2018 kini dipercepat. Karena dipenghujung tahun 2017, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *