Home / ---- / Dirjen Otda Kemendagri Lakukan Evaluasi dan Kajian Pilkada Serentak

Dirjen Otda Kemendagri Lakukan Evaluasi dan Kajian Pilkada Serentak

Padang (LN)— Direktorat Jendral Otonomi Kementrian Dalam Negeri (Dirjen Otda Kemendagri) melakukan kajian rencana pelaksana Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak, dimulai 1 Agustus sampai 3 Agustus 2019, di Padang.

“Evaluasi pelaksanaan Pilkada serentak dalam rangka menghadapi Pilkada serentak tahun 2020 dan pemilu serentak tahun 2024”

Di Hotel pangeran beach Padang 1-3 Agustus 2019.

Plt Dirjen Otonomi Daerah Kemendagri Akmal Malik mengatakan, Pilkada serentak tahun 2020 mendatang direncanakan berlangsung pada tanggal 23 September 2020.

Sebanyak 270 Daerah yang akan menyelenggarakan pemilihan. “Terdiri atas 9 pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, 224 pemilihan Bupati dan Wakil Bupati, serta 37 Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota, ujarnya.

Kepala Daerah terpilih kedepan diharapkan dapat membenahi layanan publik seperti kesehatan, pendidikan, mengeluarkan kebijakan pro rakyat untuk para petani, buruh, pedagang kecil, dan usaha kecil menengah, ungkap Akmal seraya menambahkan, “selain itu memperbaiki infrastruktur dan membahas korupsi dikalangan birokrasi.

Keinginan publik mendapatkan Kepala Daerah yang melayani masyarakat tentu juga akan sangat bergantung pada para pemilih. Apakah mereka akan dengan mudah tergoda iming-iming materi, tarikan emosional primodial ataupun memperteguh pertimbangan rasional dalam menentukan pilihannya.

 

#Abrol/jon

Check Also

HUT IKW Ke-4 Tahun, Wako Padang Mahyeldi Didaulat Sebagai “Dewan Pembina Istimewa”

Padang (LN)—Walikota Padang hadiri HUT Ikatan keluarga Wartawan (IKW) ke-4 tahun, bertempat di water park …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *