Home / Pendidikan dan Kebudayaan / Disdik: Belum Ada Keputusan Pemko Meliburkan Sekolah

Disdik: Belum Ada Keputusan Pemko Meliburkan Sekolah

Padang (LN) ––Berseliwerannya informasi tidak jelas di media sosial perihal keputusan meliburkan sekolah selama dua hari oleh Pemerintah Kota Padang dibantah Kepala Dinas Pendidikan Kota Padang Habibul Fuadi, Kamis (22/10). Menurutnya, berita atau informasi tersebut tidak benar adanya.

“Belum ada kita meliburkan sekolah karena kabut asap ini,” katanya saat dikonfirmasi.

Habibul menyebut, sekiranya ada keputusan libur sekolah, pihaknya tidak akan menginstruksikan lewat telepon. Akan tetapi melalui surat resmi ke masing-masing sekolah.

“Jika ada yang mengaku-ngaku mendapat telepon dari Dinas Pendidikan tentang libur sekolah selama dua hari mulai besok, itu tidak benar dan bohong. Dan orang yang berkabar bohong itu bisa dijerat hukum,” sebutnya lagi.

Terkait dengan libur sekolah ini, salah seorang warga, Masril Jalal berpendapat belum tentu dengan libur sekolah anak-anak berada terus di dalam ruangan. Menurutnya, diliburkannya sekolah itu belum tentu menjadi solusi yang baik karena tidak akan ada jaminan mereka berdiam di dalam rumah. Akan tetapi justru akan lebih banyak di luaran, bermain layang-layang, sepak bola, manangguak, mamapeh dan lainnya.

“Lebih baik mereka tetap di sekolah berada di dalam ruangan kelas,” katanya.

Seperti diketahui, dalam mengantisipasi kabut asap ini Pemerintah Kota Padang terus mengimbau masyarakat untuk menjaga kesehatan dari paparan kabut asap. Pemko Padang terus mengajak masyarakat untuk tetap mengenakan masker. Selain itu masyarakat diharapkan untuk mengkonsumsi air putih, sayur dan buahan, mengurangi aktifitas di luar ruangan bila tidak perlu.

Kemudian masyarakat diimbau untuk melindungi air minum dan makanan dari asap dan debu, serta mencuci makanan terutama buah dan sayur sebelum dikonsumsi. Pemko Padang mengajak masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan di jalan raya karena menurunnya jarak pandang serta tidak membakar sampah.(Charlie/Hms)

Check Also

Dukung Program Wako Padang Lahirkan 10.000 Wira Usaha, Dinas Perdagangan Padang Gelar Bimbingan untuk Pedagang Micro Kecil dan Eceran

Padang (LN)—Dinas Perdagangan Kota Padang memberikan Bimbingan peningkatan perdagangan mikro kecil dan eceran, Selasa (13/8) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *