Home / ---- / Dishubkominfopar Dharmasraya Nyatakan Kesiapan Sambut Etape-7 TdS

Dishubkominfopar Dharmasraya Nyatakan Kesiapan Sambut Etape-7 TdS

DHARMASRAYA (LN)–Pemerintah kabupaten Dharmasraya terus melakukan persiapan dalam rangka mensukseskan ivent nasional khususnya Dinas Perhubungan Komunikasi Informatika dan Pariwisata (Dishubkominfopar) Kabupaten Dharmasraya, sebagai instansi terkait dalam perhelatan Tour de Singkarak ke-VIII di kabupaten Dharmasraya menyatakan Kesiapan Dharmasraya 100 persen, senagai etape 7 yang dilaksanakan tanggal 12 mendatang.

Kepala Dishub dan Pariwisata Dharmasraya Akhrial menyebutkan, untuk mensukseskan etape 7 tour de singkarak yang finish di Dharmasraya masing-mesing seksi sudah dipersiapkan.

“Tanggal 8 nanti kita rapat finishing persiapan perhelatan lomba sepeda internasional itu,” ungkap Akhrial

Dijelaskannya, Tour de Singkarak etape tujuh yang dilaksanakan pada 12 Agustus nanti dengan rute yang dilalui peserta sepanjang 133,4 km yang dimulai dari Kabupaten Sijunjung akan melintasi beberapa kecamatan di Jalinsum dan Finish di Sport Center Koto Padang Dharmasraya.

“Tanggal 10 kita lakukan geladiresik, semua kekurangan akan terlihat nantinya,” ungkapnya

Dijelaskannya, terkait jalan yang dilalui balap tersebut di didharmasraya merupakan jalan provinsi dan pusat, jika memang masih banyak yang tak layak hal tersebut merupakan kewajiban provinsi dan negara untuk memperbaikinya.

“Jalana urusan provinsi, soalnya jalan kabupaten tidak ada digunakan dalam hal itu, jika itu rusak berarti itu urusan provinsi dan pusat,” ucapnya

Dijelaskannya, untuk memeriahkan ivent itu, panitia juga sudah mempersiapkan beberapa hiburan, seperti Randai, reok, kuda lumping, dan penampilan dari etnis Batak.Untuk pihak keamanan sendiri, dinas perhubungan sudah bekerjasama dengan kepolisian dan Pol PP.

“Pengerahan massa sudah disiapkan panitianya. Pengamanan kerjasama dengan pihak keamanan polres,” ucapnya. (Jpr)

Check Also

PSBB Sumbar Diperpanjang Hingga 7 Juni 2020, Hanya Bukittinggi News Normal

Padang (LN)—Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) kembali diperpanjang oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Barat hingga 7 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *