Home / ---- / Disinyalir, CV. Alfattah “Maling Volume” Proyek Sapras Lap. Volly dan Basket TA.2016 “Amburadul”, Dimana TP4 ?

Disinyalir, CV. Alfattah “Maling Volume” Proyek Sapras Lap. Volly dan Basket TA.2016 “Amburadul”, Dimana TP4 ?

Padang (LN)—Dugaan penyimpangan pelaksanaan proyek rehabilitasi sarana dan prasarana (Sapras) lapangan volly dan basket GOR. H. Agus Salim Padang hingga sekarang masih jadi tandatanya. Yangmana, Pelaksanaan pekerjaan dinilai banyak pihak, tidak sesuai dengan perencanaan semestinya, masih belum digubris pihak penegak hukum.

Sedangkan, diberbagai media cetak/eletronik serta LSM sudah hiruk pikuk menyorot hasil pekerjaan yang “carut marut” tersebut.   

Tim Pengawal dan Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan (TP4) Kajari Padang yang diharapkan dapat mencegah terjadinya tindakan penyimpangan  pada pelaksanaan pekerjaan pembangunan seakan-akan “picing mata” dan tidak mau tau perihal kecurangan yang terjadi.  

Berita sebelumnya : http://laksusnews.com/kecurangan-pembangunan-sapras-lap-voly-dan-basket-mulai-terkuak/    

Proyek pembangunan sapras lapangan volly dan basket yang dibangun untuk menunjang pelaksanaan Porprov Sumbar ke-XIV tahun 2016, senilai Rp2.001.365.000 dari APBD Kota Padang, dikerjakan kontraktor CV. ALFATTAH masih menjadi misteri.

Sebagaimana diketahui, Tribun penonton lapangan volly yang seharusnya ada 2 tribun.A dan B, namun yang ditemukan hanya satu tribun saja. Sedangkan tribun yang satunya, raib entah kemana.       

Baca juga : http://laksusnews.com/diduga-pekerjaan-sapras-lap-volly-dan-basket-gor-h-agus-salim-terjadi-kkn-addendum-lebih-dari-10-persen/

Selain itu, diduga addendum pekerjaan CCO sudah melebihi ambang batas ketentuan, yakni melebihi 10 persen dari nilai proyek. Artinya, konsultan perencana dinilai sudah gagal karena perencanaan yang dibuat tidak matang sehingga jauh meleset.    

Dari hasil peninjauan media ini ke lapangan, berdasarkan RAB dokumen lelang, begitu banyak item pekerjaan yang hilang (tidak dikerjakan), diantaranya tribun.B serta pelaksanaan pekerjaan yang tidak sesuai dengan spek dan Kerangka acuan kerja (KAK).

Lihat : http://laksusnews.com/penting-kak-pembangunanrehab-sarana-dan-prasarana-olah-raga-lapangan-bola-volly-dan-rehabilitasi-lapangan-olah-raga-basket-di-komplek-gor-haji-agus-salim-padang/

Yang sanggat kontras terlihat, cat dinding pada lapangan volly sudah mengelupas. Sementara PHO belum beberapa lama. Jelas-jelas, cat yang digunakan tidak sesuai dengan spek yang ada dalam dokumen teknis. 

Sementara itu, PPTK pembangunan Sapras Lapangan Volly dan basket, Faisal saaat dikonfirmasi mengatakan, pekerjaan pembangunan sapras volly dan basket GOR. H. Agus Salim terjadi addendum pekerjaan. Pihak kontraktor, CV. Alfattah sudah menyelesaikan pekerjaan 100 persen.

Sangguh aneh, pekerjaan amburadul tapi dapat diterima oleh tim PHO dengan bobot pekerjaan 100 persen. Artinya, Meskipun pekerjaan tidak sesuai spek serta item pekerjaan banyak yang dihilangkan, namun tetap dibayarkan secara penuh. 

Tunggu berita selanjutnya… (tim)

Check Also

Polresta Padang Berhasil Tangkap Napi Kabur Dalam Tempo 12 Jam

PADANG (LN)–Narapidana di Lapas Muaro Kelas II A Padang yang kabur Sabtu (14/10) berhasil ditangkap Jajaran …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *