Home / ---- / Disosnaker Padang Instruksikan PT. AJR Lengkapi K3

Disosnaker Padang Instruksikan PT. AJR Lengkapi K3

PADANG (LN)—Dari pemberitaan sebelumnya, disebutkan pelaksanaan pekerjaan Pembangunan Pagar/Turap yang dikerjakan PT. Arindo Jayatama Raya (AJR) kurang memperhatikan Keselamatan dan kesehatan Kerja (K3).

Baca : http://laksusnews.com/pt-ajp-kangkangi-uu-k3-disosnaker-padang-tutup-mata/

Disosnaker Padang Panggil PT. AJR

Terkai kondisi tersebut, Dinas Sosial Tenaga Kerja  (Dinsosnaker) Kota Padang sebagai instansi terkait, langsung bertindakan dengan melakukan pemanggilan kepada PT. PT. Arindo Jayatama Raya (AJR).

Kepala Disosnaker Kota Padang, Amasrul menginstruksikan kepada PT. AJR agar melengkapi alat pelindung kerja (APK) dalam melakukan pekerjaannya demi keselamatan atau terhindarnya dari hal yang tidak diinginkan seperti kecelakaan kerja.

Dijelaskannya, K3 sanggatlah penting yang harus dilengkapi dalam melakukan pekerjaan. Dan perusahaan berkewajiban untuk melaksanakan K3 tersebut guna melindungi keselamatan tenaga kerjanya.

Disosnaker Padang sudah memanggil dan mengkonfirmasi kepada PT. AJR terkait pelaksanaan K3 di lokasi pekerjaan pembangunan pagar/turap. Dari hal itu, pihak PT. AJR sudah berjanji melengkapi K3 secepatnya, papar Amasrul.

Amasrul juga mengucapkan terimakasih atas informasi yang diberikan rekan media dan masyarakat. Kerjasama seperti inilah yang dibutuhkan, sebutnya.

K3 Sudah Disiapkan, Tapi Karena Adanya Tambahan Tenaga Kerja APK Kekurangan

Ditempat terpisah, pengawas lapangan PT. Arindo jayatama Raya (AJR), Komo menjelaskan, Untuk K3 sejak awal sudah disiapkan seperti helm, sepatu sarungtangan dan sebagainya, tapi karena terjadinya penambahan tenaga kerja sehingga ketersedian APK yang adapun habis sehingga harus dipesan lagi.

Selain itu, sambungnya lagi, pekerjaan ini baru beberapa dimulai,  sehingga semua kebutuhan perlu diinventarisir disesuaikan dengan kondisi kebutuhan di lapangan.

Pada prinsipnya, PT. AJR sanggat komit dan konsisten terhadap K3 ini, tapi karena beberapa hal tersebut maka dilakukan secara bertahap, ungkapnya. (Tim)

Check Also

PSBB Sumbar Diperpanjang Hingga 7 Juni 2020, Hanya Bukittinggi News Normal

Padang (LN)—Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) kembali diperpanjang oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Barat hingga 7 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *