Home / ---- / Disperindag Padang Bentuk Tim Terpadu, Waspadai Ikan Sarden Merek Mackarel Bercacing

Disperindag Padang Bentuk Tim Terpadu, Waspadai Ikan Sarden Merek Mackarel Bercacing

PADANG (LN)–Dinas Perdagangan Kota Padang membentuk tim terpadu dan tim khusus untuk pengawasan produk-produk yang membahayakan kesehatan masyarakat.

Seluruh pasar yang ada di Kota Padang akan dilakukan pemeriksaan guna mengantisipasi adanya ikan sarden merek Mackarel berisikan cacing sebagaimana ditemukan pada beberapa daerah di Indonesia.

Sebagaima diketahui, adanya video dan foto yang viral di media sosial menunjukkan adanya cacing jenis Anisakis sp di dalam produk ikan kaleng jenis makarel.

Terkait hal itu, Kepala Dinas Perdagangan Kota Padang, Endrizal mengatakan, “Tim terpadu yang terdiri dari Dinas Perdagangan, Dinas Kesehatan, Balai POM, Satpol PP dan Polri bekerja memeriksaan pasar-pasar yang ada di Kota Padang”

Sambungnya, “Sampai saat ini, Kita belum ada menerima laporan masyarakat. Meskipun demikian, pemeriksaan terhadap produk berbahaya tersebut terus dilakukan, Kamis (22/3) di Padang.

Padang kesempatan itu, Endrizal menghimbau kepada masyarakat berhati-hati, dan apabila melihat atau menemukan barang (ikan sarden merek Mackarel) yang mencurigakan agar segera melapor ke Dinas Perdagangan kota Padang.

 

Fh/jon

Check Also

Pjs. Wako Padang Bersama Kapolda Sumbar Komit Tingkatkan Sinergitas dan Netralitas Pilkada Serentak

Padang (LN)–Penjabat Sementara (Pjs) Walikota Padang, Drs. Alwis mengikuti Upacara Gabungan antara TNI, Polri dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *