Home / ---- / Disperindag Sumbar Dorong IKM Sumbar, Promosikan Produk IKM ke Manca Negara dan Fasilitasi Sertefikat Halal

Disperindag Sumbar Dorong IKM Sumbar, Promosikan Produk IKM ke Manca Negara dan Fasilitasi Sertefikat Halal

Padang (LN)–Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Deperindag) Sumbar terus melakukan pembinaan dan mendorong para pelaku usaha industri kecil menengah (IKM) yang ada di Sumbar.

Dengan ikut mempromosikan hasil produk Industri Kecil Menengah (IKM) sampai ke tingkat nasional bahkan internasional.

Dan pada tahun ini, Disperindag Sumbar melalui program kerjanya akan mempromosikan produk IKM Sumbar ke manca negara.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperindag) Sumbar, melalui Sekretaris Dinas Syafrizal, beberapa hari lalu diruang kerjanya, Padang.

Agar produk IKM Sumbar dapat dikenal di luar negeri, maka Deperindag Sumbar mempromosikan produk yang dihasilkan IKM tesebut ke beberapa negara, diantaranya negara Australia, Belanda, Jerman, London, Kazan dan Spanyol.

Dengan promosi itu, kedepannya IKM Sumbar dapat menembus pangsa pasar di luar negeri, harapnya.

Sambungnya lagi, Dalam rangka mendukung IKM, Deperindag Sumbar juga memfasilitasi untuk pembuatan Sertifikasi Halal secara gratis.

Dan sertifikat halal itu akan diberikan kepada 100 UMKM di Sumbar yang telah memenuhi persyaratan sebagaimana ditetapkan, ucapnya.

 

#fit/Ard

 

Check Also

Dukung Program Wako Padang Lahirkan 10.000 Wira Usaha, Dinas Perdagangan Padang Gelar Bimbingan untuk Pedagang Micro Kecil dan Eceran

Padang (LN)—Dinas Perdagangan Kota Padang memberikan Bimbingan peningkatan perdagangan mikro kecil dan eceran, Selasa (13/8) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *