Home / ---- / DPKP Agam Berikan Penyuluhan 20 Jenis Bibit Tanaman Pangan

DPKP Agam Berikan Penyuluhan 20 Jenis Bibit Tanaman Pangan

Agam (PN)-Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan (DPKP) Kabupaten Agam, memberikan penyuluhan dan sosialisasikan 20 jenis bibit tanaman pangan kepada masyarakat pada 16 kecamatan, di Kabupaten Agam.

“Bibit tanaman itu yakni bibit petai, jengkol, durian, alpokat, nangka, dan sebagainya, dengan harapan dapat meningkatkan ekonomi dan kesejahteraaan masyarakat,” kata Kepala DPKP Kabupaten Agam, Ermanto, di Lubuk Basung, Jumat (26/01).

Saat penyuluhan tersebut akan disebar-luaskan 30.000 bibit tanaman dari 20 jenis bibit kepada masyarakat, disesuaikan dengan komoditi kecamatannya masing-masing, guna menstabilitasi ketahanan pangan dan ekonomi penduduk di kawasan itu.

“Kami berharap kegiatan ini dapat berjalan dengan baik dan sesuai dengan ketentuan yang ada, sehingga masyarakat terbantu dengan adanya bibit tersebut, ” ujarnya.

Pihaknya menghimbau kepada masyarakat agar dapat memanfaatkan lahan kosong, baik di sekitar pekarangan rumah maupun di perkebunan, (Fadil/Jon/AMC)

Check Also

DPRKPP Padang Benahi 4 Kantor Lurah dan 2 Kantor Camat

Padang (LN)—Pembenahan sarana dan prasarana kantor pemerintah sanggat penting untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat serta …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *