Home / ---- / DPP Golkar Intruksikan DPD Sumbar Laksanakan Musdalub

DPP Golkar Intruksikan DPD Sumbar Laksanakan Musdalub

PADANG (LN)–Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Golkar mengintruksikan Dewan Pengurus Daerah (DPD) Provinsi Sumbar mengadakan Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub). Intruksi tersebut terlihat dari surat yang beredar di media sosial (WhatsApp),di sejumlah kalangan.

Dalam surat tertulis nomor B-567/GOLKAR/VIII/2016 pada tanggal 16 Agustus 2016 dan ditandatangani oleh Ketua Umum Golkar Setya Novanto dan Sekjen Golkar Idrus Marham.

Masih dalam surat tersebut, dijelaskan bahwa DPP telah menerima surat mosi tidak percaya dari 16 DPD Partai Golkar Kabupaten dan Kota di Sumbar terhadap kepengurusan DPD Golkar Sumbar. Terkait mosi tidak percaya tersebut DPP menyampaikan empat poin yang dalam surat tersebut yakni.

DPD Golkar Sumbar menggelar Musdalub karena tuntutan DPD daerah sudah lebih dari dua pertiga jumlah kabupaten dan kota yang ada. Selanjutnya, Musdalub dilakukan paling lambat akhir Agustus. Lalu membentuk panitia penyelengara Musdalub, dan poin terakhir, Musdalub dilakukan berdasarkan AD/ART Partai Golkar dan berpedoman pada kepada Petunjuk Pelaksanaan DPP Partai Golkar Nomor : Juklak-5/DPP/GOLKAR/VI2016.

Sementara Ketua DPD Golkar Sumbar Hendra Irwan Rahim saat dikonfirmasi Haluan melalui nomor telefon genggamnya tidak ada jawaban. Hal yang sama juga saat menghungi Sekjen Golkar Idrus Marham melalui nomor telefon selulernya.

Kisruh ditubuh Golkar Sumbar sudah terlihat beberapa waktu lalu, atau tepat pada Rabu (4/5) 10 DPD Kabupaten dan Kota di Sumbar mengadakan pertemuan menanggapi sikap politik dan tindakan yang dilakukan oleh ketua DPD Sumbar Hendra Irwan Rahim terhadap kader Partai Golkar yang ada seluruh Sumatera Barat. Dalam pertemuan yang diadakan di Bukittinggi tersebut disepakati untuk mengusulkan Ketua DPD Golkar Sumbar dinonaktifkan. (Hln)

Check Also

PSBB Sumbar Diperpanjang Hingga 7 Juni 2020, Hanya Bukittinggi News Normal

Padang (LN)—Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) kembali diperpanjang oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Barat hingga 7 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *