Home / ---- / DPRD: Lampu Lalin Banyak Yang Pudur “Kemana Anggaran Perawatannya”

DPRD: Lampu Lalin Banyak Yang Pudur “Kemana Anggaran Perawatannya”

PADANG (LN)— Sudah Banyak Pemberitaan dari media cetak maupun elektronik DPRD desak Dishub Perbaiki Lampu Lalu Lintas di Kota Padang, Lampu Lalu Lintas  mestinya harus diperhatikan oleh instansi terkait karena sangat vital dalam menciptakan tertib lalulintas. Jika ada yang tidak berfungsi tentu sangat disayangkan karena akan sangat berbahaya bagi pengguna jalan, Kata anggota komisi I Dprd Padang Azirwan, Selasa (29/3).

Bukan hanya di jalur lintas Kota saja  akan tetapi banyak juga di temukan Lampu Lalu Lintas yang tidak berfungsi dengan semestinya di temukan di jalur lintas provinsi seperti di persimpangan, Jl S.Parman tepatnya di depan rumah makan Sederhana dan juga Lampu Lalu Lintas di depan RST. Reksodiwiryo Ganting Padang.

Icha (22) warga setempat mengeluhkan Lampu Lalu Lintas yang eror tersebut. “Masak lampu hijaunya hidup berbarengan, bagaimana mungkin lampu hijau di perempatan hidup secara serentak, ini kan bisa menjadi penyebab terjadinya kecelakaan”tegasnya.

Sambung icha, contohnya “saya sendiri sudah mengalami, saya kaget di persimpangan lampu hijaunya hidup berlawanan arah, sehingga kendaraan yang berada di seberang jalan melajukan kendaraan nya sementara dari posisi saya sendiri juga lampu hijau, akirnya saya terserempet oleh kendaraan yang berlawanan arah”, tuturnya.

Melihat kondisi tersebut, anggota Fraksi Nasdem ini menilai kinerja instansi terkait dalam hal ini Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi (Dishub Kominfo) tidak baik. Banyak pekerjaan yang dibidanginya tidak tuntas. Ia mempertanyakan, dikemanakan anggaran pemeliharaan lampu pengatur lalulintas tersebut sehingga dibiarkan tidak berfungsi untuk waktu lama.“Banyak persoalan yang dibidangi Dishub Kominfo tidak tuntas. Dikemanakan anggaran pemeliharaannya,” tambahnya.

Disamping soal Lampu Lalu Lintas, Azirwan juga menyorot masalah perparkiran yang masih saja amburadul. Ia meminta Walikota harus segera mencarikan solusi agar pengaturan lalulintas dan persoalan sarana transportasi di Kota Padang bisa terpecahkan dan pengguna jalan menjadi nyaman. (Aad)

Check Also

PSBB Sumbar Diperpanjang Hingga 7 Juni 2020, Hanya Bukittinggi News Normal

Padang (LN)—Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) kembali diperpanjang oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Barat hingga 7 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *