Home / ---- / DPRD Padang, Zulhardi : Bantuan Kasur dan Bantal Atlit, Bentuk Partisipasi Warga Sukseskan Porprov Sumbar

DPRD Padang, Zulhardi : Bantuan Kasur dan Bantal Atlit, Bentuk Partisipasi Warga Sukseskan Porprov Sumbar

Padang (LN)–Untuk mensukseskan pelaksanaan Porprov tersebut, tak hanya menghimbau Aparatur Sipil Negera (ASN) pemko agar terlibat aktif dalam mensukseskan “alek akbar” olahraga itu, pemko juga menghimbau partisipasi warga berupa kasur dan bantal untuk atlet yang akan berlaga.

Namun, himbauan tersebut kemudian dipersoalkan oleh sebagian pihak. Apatah lagi, beberapa sekolah di Kota Padang juga dipakai untuk tempat penginapan atlet. Kritik pedas warga pun tak terelakkan, bahkan ramai diperbincangkan di media sosial.

Beberapa orang anggota DPRD Kota Padang memberikan suport kepada Pemerintah Kota Padang terkait himbauan partisipasi warga terhadap pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Barat yang bakal dibuka, Sabtu, 19 November 2016. Salah satunya adalah mantan Ketua Komisi IV Zulhardi Zakaria Latif.

Sekretaris DPD Partai Golkar Kota Padang ini mengatakan, bantuan tersebut tidaklah mengikat. Dan lagian, bantuan kasur dan bantal tersebut merupakan salah satu bentuk partisipasi warga dalam menyenangkan hati tamu yang datang ke Kota Padang.

“Bantuan itu sifatnya kan sukarela, tidak mengikat apalagi ada unsur paksaan. Bagi yang mau membantu silakan. Sementara yang tidak, ya tidak apa-apa. Sebagai tuan rumah, seluruh masyarakat harus memabantu dan mendukung Kota Padang sukses sebagai penyelenggara terbaik selama pelaksanaan Porprov,” ujarnya.

Untuk itu, jelasnya, warga kota semestinya memberikan pelayanan terbaik bagi tamu yang datang dari 17 Kabupaten/Kota di Sumatera Barat. Ia berharap, kedepannya tidak ada lagi komentar-komentar miring menyangkut persoalan tersebut yang nantinya ditakutkan bakal berdampak pada pelaksanaan Porprov.

“Saya rasa sudah jelas, tidak ada indikasi paksaan dalam hal ini. Apalagi bagi orang tuas siswa yang menyumbang bantal dan kasur nantinya akan dikembalikan lagi setelah Porprov berakhir,” tegas Ketua Pengcab IPSI Kota Padang ini.

Terkiat pemakaian sekolah sebagai tempat penginapan atlet, Zulhardi pun tak mempersoalkannya. Ia mengatakan, dalam membuat gagasan, panitia Porprov telah mengambil langkah tepat dengan memakai sekolah sebagai penginapan kontingen pada perhelatan Porprov 2016 tersebut. (by)

Check Also

Pjs. Wako Padang Bersama Kapolda Sumbar Komit Tingkatkan Sinergitas dan Netralitas Pilkada Serentak

Padang (LN)–Penjabat Sementara (Pjs) Walikota Padang, Drs. Alwis mengikuti Upacara Gabungan antara TNI, Polri dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *