Home / ---- / DPRD Padang:JIka Kinerja SatPol Memang Jelek Laporkan Ke Komisi ASN.

DPRD Padang:JIka Kinerja SatPol Memang Jelek Laporkan Ke Komisi ASN.

PADANG (LN)–Anggota Komisi I DPRD Kota Padang, Azirwan juga mengingatkan Satpol PP tidak boleh arogan. Dalam penegakan peraturan daerah (perda) tidak boleh ada kekerasan atau main pukul. Apalagi kondisinya bukanlah perlawanan yang anarkis oleh pihak yang dirazia.

“Banyak cara yang baik dan damai untuk menghadapi kondisi di lapangan sehingga menimbulkan ketenangan bukannya ketegangan. Berikan pengertian terlebih dahulu. Kalau menimbulkan masalah atau konflik bisa berkoordinasi dengan kepolisian,”ujarnya.

Ditambahkan, kalau ada unsur pidana silahkan PPNS (Penyidik Pegawai Negeri Sipil) nya untuk melakukan penyelidikan. Jika terbukti kesalahannya melanggar perda ada sanksi tipiring nya. Kalau ada unsur kriminal serahkan pada pihak yang berwenang yakni ke kepolisian.

Apapun persoalan kinerja dalam UU ASN, jelas bahwa pegawai negeri dan pegawai kontrak harus ada kompetensi kinernya. Dalam hal ini jika memang Kasatpol PP tidak bagus kinerjanya akan dilaporkan ke KASN (Komisi Aparatur Sipil Negera).

“Kalau tidak bagus kinerjanya bisa dilaporkan ke Komisi ASN supaya bisa dicopot jabatannya dan ini harus dipertanyakan kinerja Satpol PP Padang,”ungkap Azirwan politisi Nasdem tersebut.

Sementara Maidestal Hari Mahesa anggota DPRD Dari Fraksi PPP mengatakan,”apakah di Kota Padang ada berlaku Jam Malam?.Saya rasa tidak pernah ada jam malam untuk siapa dan produk hukum nya nomor berapa dan atas dasar apa juga mengadakan razia sampai ketempat terbuka seperti di kawasan Tugu Gempa Jalan Bandar Gereja Kecamatan Padang Barat.
Maidestal merasa aneh,sementara tempat karaoke tak berizin atau bahkan banyak wanitanya disana dibiarkan saja tetap dibuka bahkan hingga menjelang subuh.Sementara wanita pengunjung rumah makan malah di razia dibawa ke Mako Pol PP.Ini sudah salah kaprah namanya petugas Sat Pol PP Padang,”ungkap Maidestal Hari Mahesa.(Aad).

Check Also

Riza Falepi : Tidak Nomor 1 Tidak Maju di Pilgub Sumbar

Padang (LN)—Walikota Payakumbuh Riza Falepi secara tegas menyatakan sikap tidak akan maju pada Pilkada Sumbar …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *