Home / ---- / DPUPR Kab. Pessel Tingkatan Jalan Kec. Ranah Pesisir, Alokasikan Dana Rp946 Juta untuk Jalan Sepanjang 3 Km

DPUPR Kab. Pessel Tingkatan Jalan Kec. Ranah Pesisir, Alokasikan Dana Rp946 Juta untuk Jalan Sepanjang 3 Km

Pessel (LN)—Kabupaten Pesisir Selatan merupakan salah satu kabupaten di Propinsi Sumatera Barat yang sebagian besar masyarakat bergantung pada sektor pertanian, tanaman pangan, perikanan dan perdagangan. Sementara sumber daya potensial andalan lainnya yaitu pertambangan , perkebunan dan pariwasata.

Letak geografis yang strategis dengan kondisi topografi yang beragam ini perlu didukung dengan penyediaan sarana dan prasarana yang memadai untuk dapat meningkatkan kehidupan sosial ekonomi masyarakat kabupaten pesisir selatan.

Hal ini sesuai dengan visi dan misi Bupati terpilih, dimana jalan menjadi Prioritas dalam mewujudkan Pembangunan Infrastruktur secara menyeluruh khusus Infrastruktur Prasarana Jalan merupakan salah satu faktor pendukung untuk “Terwujudnya Masyarakat Kabupaten Pesisir Selatan yang Mandiri, Unggul, Agamis dan Sejahtera”.

Untuk mendukung visi tersebut maka diperlukan prasarana jalan yang memadai sehingga mempermudah arus transportasi barang/jasa dan manusia.

Salah satu Aspek Pembangunan Jalan sangat terkait dengan pemerataan pembangunan beserta hasil-hasilnya yaitu pengembangan Prasarana Jalan yang bertujuan untuk meningkatkan kondisi permukaan jalan sesuai dengan tingkat laju pertumbuhan lalu lintas dan sejalan dengan pertumbuhan ekonomi. mendukung hal tersebut maka Pemda KabupatenPesisir Selatan selalu berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat diantaranya Sarana dan Prasarana Transportasi.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Pesisir Selatan melalui kepala Bidang Bina Marga yang sekaligus menjabat sebagai Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Peningkatan Jalan Limau Sundai – Pelangai Gadang Kec. Ranah Pesisir, Fahresi Eka Siska di Pesisir Selatan.

Disebutkannya, Panjang jalan Limau Sundai – Pelangai Gadang kec. memiliki panjang 4,7 kilometer (km), namun yang bisa dikerjakan baru sepanjang 3 kilometer (km). Dan hal itu terjadinya karena keterbatasan anggaran yang ada.

Sebagaimana diketahui, untuk pekerjaan Peningkatan Jalan Limau Sundai – Pelangai kec. Ranah Pesisir dialokasi dana sebesar Rp946.500.000 dari APBD TA. 2019 Kab. Pesisir Selatan.

Dengan terlaksananya pekerjaan ini diharapkan optimalisasi layanan publik berupa infrastruktur Jalan Kabupaten dapat tercipta untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

Fasilitas publik ini diharapkan pula dapat menjadi sarana peningkatan kelancaran  aktivitas ekonomi masyarakat dan secara tidak langsung merupakan stimulus terhadap perkembangan tingkat perekonomian Kabupaten Pesisir Selatan, harapnya.

Dan pada saat ini, paket pekerjaan Peningkatan Jalan Limau Sundai – Pelangai kec. Ranah Pesisir masih dalam tahap lelang LPSE. Apabila nanti sudah ditunjuk pemenang tender, maka perusahaan (rekanan) tersebut hendaknya dapat bekerja dengan baik sesuai dengan spesifikasi ditetapkan, harapnya.

#Red/Adv

Check Also

Penutupan Giat Florikultura 2019, Wawako Padang : Padang Siap Songsong PENAS Tani 2020

Padang (LN)—Acara Giat Florikultura Indonesia 2019, akhirnya secara resmi ditutup oleh wakil walikota Padang, Minggu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *