Home / ---- / Dukung Pemekaran, Masyarakat Sediakan Lahan Pembangunan Kantor Wali Nagari

Dukung Pemekaran, Masyarakat Sediakan Lahan Pembangunan Kantor Wali Nagari

Agam (PN)-Masyarakat Lubuak Sao dan sekitarnya, mendukung pemekaran Nagari Tanjuang Sani, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam. Bahkan, masyarakat sudah sepakat menyediakan lahan untuk pembangunan kantor Wali Nagari Dalko tersebut.

Tokoh Masyarakat Dalko, Z, Dt. Mangkuto Sati menyebutkan, masyarakat sangat serius mendukung pemekaran nagari tersebut, bahkan lahan untuk pembangunan Kantor Wali Nagari Dalko definitif sudah disediakan seluas 5 hektar di Dama Gadang.

“Namun, seiring dengan telah dilantiknya PJ Wali Nagari persiapan, untuk sementara berkantor di eks Kantor Wali Jorong Lubuak Sao, yang telah diresmikan Bupati Agam H. Indra Catri, Dt Malako Nan Putiah, usai melantik PJ wali nagari tersebut,” ujarnya.

Tidak hanya itu, masyarakat juga bersedia bahu membahu dengan PJ Wali Nagari persiapan, untuk mempersiapkan segala hal dalam mempercepat capaian Nagari Dalko menjadi nagari definitif. Kalau tidak secepatnya disiapkan, nagari persiapan itu kembali bergabung dengan nagari induk, yaitu Nagari Tanjuang Sani.

“Untuk itu, kita berharap pada masyarakat Lubuak Sao dan sekitarnya, yang nantinya tergabung dengan Nagari Dalko, betul-betul serius membantu PJ Wali Nagari persiapan untuk mencapai Nagari Dalko defenitif,” ujarnya berharap.

Sedangkan Bupati Agam H. Indra Catri Dt. Malako Nan Putiah mengaku bangga pada masyarakat Lubuak Sao dan sekitarnya, yang begitu antusias dalam memajukan nagari, meskipun itu baru nagari persiapan.

“Baru nagari persiapan masyarakat sudah bersatu dalam membangun nagari, apalagi nanti Nagari Dalko menjadi nagari defenitif, maka pembangunan nagari bisa cepat berkembang,” ujarnya.

Ia menyebutkan, masyarakat sudah menyediakan lahan seluas 5 hektar untuk pembangunan kantor wali nagari, dan itu merupakan salah satu bukti nyata bagi masyarakat yang ingin memajukan nagarinya.

Dengan demikian, bupati mengharapkan pada PJ Wali Nagari Persiapan, agar secepatnya melengkapi persayaratan yang dibutuhkan untuk menjadi nagari definitif, karena status sebagai nagari persiapan waktunya terbatas, kalau persyaratannya belum lengkap sampai batas waktu yang ditentukan dalam perundang-undangan, maka nagari persiapan kembali bergabung dengan nagari induk.

“Untuk itu, dihimbau kepada masyarakat agar membantu PJ Wali Nagari Persiapan, dalam melengkapi persyaratan yang dibutuhkan, karena PJ wali nagari tidak bisa bekerja sendirian kalau tidak didukung warganya,” ujarnya menghimbau.

Semoga harapan masyarakat menjadikan Nagari persiapan menjadi nagari defenitif bisa terwujud, tentu semua butuh kerja keras semua pihak yang ada di nagari, baik Niniak Mamak, Bundo Kanduang, Alim Ulama, Cadiak Pandai, masyarakat dan lainnya. (Tam/AMC)

Check Also

Pjs. Wako Padang Bersama Kapolda Sumbar Komit Tingkatkan Sinergitas dan Netralitas Pilkada Serentak

Padang (LN)–Penjabat Sementara (Pjs) Walikota Padang, Drs. Alwis mengikuti Upacara Gabungan antara TNI, Polri dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *