Home / ---- / Dukung Program Kementan RI, Danrem 032/Wirabraja Siap Laksanakan Percepatan Program UPSUS Padi, Kedelai dan Jagung di Sumbar

Dukung Program Kementan RI, Danrem 032/Wirabraja Siap Laksanakan Percepatan Program UPSUS Padi, Kedelai dan Jagung di Sumbar

Padang (LN) – Komandan Korem (Danrem) 032/Wirabraja Sumbar, Brigjen TNI Mirza Agus menyatakan Korem siap untuk membuka lahan baru pertanian di wilayah Sumbar.

“Tahun 2018, siap mendukung program Kementerian Pertanian dengan membuka lahan pertanian di wilayah Sumbar,”kata Brigjen TNI, Amirza Agus ketika rakor di Makorem Sumbar.

Ia menjelaskan, program kerjasama dengan Kementan ini dalam upaya mendukung program peningkatan ketahanan pangan di wilayah Sumbar.

“Segala permasalahan dihadapi dilapangan harus diatasi dengan semengat kebersamaan, dan rasa tanggungjawab besar untuk menyukseskan program tersebut dalam mendukung ketahanan pangan di Sumbar,”ungkapnya.

Dalam waktu dekat lanjutnya Korem kerjasama dengan Lanud Sutan Syahril Padang akan membuka lahan tidur yang ada di Lanud.

“Saya melihat banyak lahan tidak terpakai, untuk itulah akan kerjasama dengan Lanud membuka lahan dengan menanam jagung,”imbuh Mirza Agus.

Sementara itu Dirjen Ketahanan Pangan Kementerian Pertanian, Sumarjo Gatot Irianto menyatakan, untuk wilayah Sumbar membuka lahan pertanian sebanayak 700.000 hektar.

“Lahan pertanian sebanyak 700.000 hektar harus tercapai sebelum Maret 2018,”katanya.

Ia menjelaskan, Kementerian Pertanian tidak lagi mengolah lahan persawahan yang sudah ada, namun mengolah lahan kering tidak tergarap secara maksimal.

“Lahan kering sangat cocok ditanam jagung, kedelai, jika ini dikerjakan di Sumbar yakin lahan pertanian 700.000 hektar lahan tersebut bakal tercapai,”ungkapnya.

Tempat terpisah, Kepala Dinas Pertanian Sumbar, Chandra merasa optimis target yang diberikan oleh Dirjen Ketahana Pangan Kementerian Pertanian untuk menggarap 700.000 hektar lahan hingga Maret 2018.

“Jika dilakukan secara sungguh-sungguh target 700.000 hektar lahan baru akan tercapai,”ungkapnya.(*)

Check Also

Pjs. Wako Padang Bersama Kapolda Sumbar Komit Tingkatkan Sinergitas dan Netralitas Pilkada Serentak

Padang (LN)–Penjabat Sementara (Pjs) Walikota Padang, Drs. Alwis mengikuti Upacara Gabungan antara TNI, Polri dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *