Home / ---- / EMDES harus Didukung, Padang Butuh Pemimpin Bukan Penguasa

EMDES harus Didukung, Padang Butuh Pemimpin Bukan Penguasa

Padang (LN)–Calon Wali Kota Padang, Ir. H. Emzalmi, M. Si., menegaskan, pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018, saatnya memilih pemimpin, bukan penguasa.

Demikian disampaikannya ketika menghadiri kegiatan menjemput aspirasi rakyat yang dilaksanakan oleh Dasman Yanda, anggota Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (F-PPP) DPRD Kota Padang, bertempat di Koto Parak Kelurahan Pisang Kecamatan Pauh Kota Padang, Sumatera Barat, Sabtu, 27 Januari 2018 malam.

“Kota Padang tidak butuh penguasa, tapi pemimpin. Kalau seorang penguasa, dia akan memerintah seenak perutnya saja, bak kato inyo sajo nagari ko. Penguasa, harus seperti ini, seperti ini. Hanya untuk ini, untuk ini,” ungkapnya.

Sedangkan pemimpin tidak seperti itu, jelas Emzalmi. Seorang pemimpin itu, dia mampu menggerakan semua orang, dan menggunakan semua potensi yang ada untuk mencapai tujuan.

Emzalmi menyakinkan masyarakat Koto Parak, bahwa perpaduan Emzalmi-Desri diyakini akan mempu memimpin kota ini dengan menggerakan semua orang dan menggunakan semua potensi yang ada untuk mencapai tujuan agar Kota Padang lebih baik kedepannya.

“Saya memiliki pengalaman di birokrasi, sedangkan Desri Ayunda memiliki pengalaman di PT Semen Padang. Perpaduan ini diharapkan mampu menjalankan prinsip-prinsip manajemen pemerintahan yang Reinventing Government,” jelasnya.

Reinventing Government adalah transformasi system dan organisasi pemerintah secara fundamental guna menciptakan peningkatan dramatis dalam efektifitas, efesiensi dan kemampuan mereka untuk melakukan inovasi.

Sementara itu, Dasman Yanda mengatakan, PPP sudah bertekad memenangkan pasangan Emzalmi-Desri Ayunda. Pasalnya, pasangan dianggap mampu untuk menangani persoalan kota ini, seperti masalah banjir dan kemiskinan.

“Kami melihat, keduanya memiliki kemampuan untuk itu. PPP memiliki pertimbangan matang dalam mengusung setiap calon Kepala Daerah. Salah satu pertimbangannya adalah pengalaman dan kemampuan dalam memimpin,” ujarnya.

Pada kesempatan itu juga hadir Ninik Mamak, Bundo Kanduang, tokoh pemuda dan segenap masyarakat Koto Parak. Ninik Mamak Pauh V, FD. Datuk Rajo Nan Kayo mengatakan, Emzalmi-Desri Ayunda merupakan Anak Nagari Kota Padang. Emzalmi merupakan putra Pauh Si Ampek Baleh, sedangkan Desri Ayunda adalah Anak Nagari Koto Tangah.

“Tentu, sebagai Ninik Mamak, ketika ada Anak Nagari yang maju di Pilkada Kota Padang, kami mengimbau anak kemenakan untuk mendukung dan mensukseskan mereka. Apatah lagi, Emzalmi-Desri Ayunda merupakan pasangan ideal yang sarat pengalaman kepemimpinan di bidang masing-masing,” ujarnya.

Red

Check Also

TMMD ke-102 Jorong Sintuak, Rangsang Masyarakat Membangun Desa

Pasaman (LN)–Komandan Kodim 0305/Pasaman  Letkol ARH Pri Isdiyanto.SE, menaruh harapan besar pada kegiatan TNI Manunggal …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *