Home / ---- / Etape III Diikuti 90 Pembalap, Jerman Tampil Sebagai Juara

Etape III Diikuti 90 Pembalap, Jerman Tampil Sebagai Juara

DHARMASRAYA,(LN) – Balapan sepeda internasional Tour de Singkarak (TdS) 2017 etape III hanya diikuti 90 pembalap.

Balapan pada etape ini dimulai dari Kabupaten Sijunjung atau tepatnya di depan Gedung Pancasila dan finish di Kabupaten Dharmasraya, Senin, (20/11/2017) dengan jarak tempuh 161,3 kilometer.

Race Director Tour de Singkarak 2017 Jamaludin Mahmood mengatakan pada hari ini sebanyak 18 pembalap dinyatakan tidak bisa mengikuti balapan karena berbagai alasan.

“Mereka dinyatakan tidak bisa melanjutkan balapan pasca etape 2 kemarin, ada pembalap yang tidak sanggup, ada yang sakit dan ada pula yang cedera,” ujarnya.

Pada balapan kali ini Pembalap asal Iran Ghader Mizbani yang sempat terjatuh jelang finis etape 2 kemarin masih bisa melanjutkan balapan hari ini dan start di garis depan. Dia menyandang yellow jersey atau pemimpin klasemen umum.

Sementara tepat di belakangnya berdiri Daniel Whitehouse (Inggris), peraih Green Jersey atau raja sprint, Khorsid Khail (Iran) peraih Polkadot Jersey atau raja tanjakan dan Aiman Cahyadi (Indonesia) peraih Red and White Jersey.

Pada Etape ke 3 ini, pembalap mulai Start di gedung pertemuan Pancasila, Muaro Sijunjung kemudian akan melewati kawasan perkampungan Adat – Lintas Sumatera – Tanjung Gadang – Kiliran Jao – Sungai Kambut – Kantor Bupati Dharmasraya – SungaiDuo – Sitiung – Koto Baru. Lalu dilanjutkan ke Sitiung II – Sungai Rumbai – dan Finish Gelanggang Olah Raga Dharmasraya.

Akhir nya pembalap sepeda (tds) tour singkarak asal jerman berhasil keluar sebagai juara pertama,di etape III Dharmasraya.

 

(D.Dlooyd)

Check Also

Pemko Padang Lounching Lelang Dini, Percepat Transaksi Ekonomi

PADANG (LN)–Penyelenggaraan kegiatan di Pemko Padang untuk tahun 2018 kini dipercepat. Karena dipenghujung tahun 2017, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *