Home / ---- / Fasilitas RSUD Sungai Dareh Dilengkapi, Kapasitas Bertambah 200 Tempat

Fasilitas RSUD Sungai Dareh Dilengkapi, Kapasitas Bertambah 200 Tempat

DHARMASRAYA (LN)--Peningkatan fasilitas di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sungai Daerah Kabupaten Dharmasraya terus digenjot guna tercapainya pelayanan kesehatan secara maksimal sebagaimana yang diharapkan masyarakat.

Pasalnya, berbagai pembangunan dan fasilitas di RSUD akan segera dilengkapi. Dan pada bulan September mendatang,  cuci darah sudah dalam dilakukan di RSUD Sungai Dareh, sampai Armayani Direktur RSUD Sungai Dareh saat dijumpai Media Laksus News diruangan kerjanya, Kamis (28/7).

Sambung Armayani lagi, “Saat ini RSUD tengah melakukan pembangunan ruangan penambahan kelas 3 sebanyak 20 ruangan serta ruang UGD, kamar operasi, rehap poli klinik, ruang VIP sebanyak 2 kamar juga sedang ditambah. Ada sebanyak 200 tempat semua kelas. Pekerjaan pembangunan ditargetkan rampung tahun 2017 nanti,” jelasnya.

Untuk memenuhi kelengkapan itu semua, menyerap dana sebesar Rp10 milyar. Sementara dana yang telah dikucurkan pada tahun ini Rp 7,9 milyar berasal dari dana pusat (APBN) dan sisanya berasal dari APBD Dharmasraya, jelasnya.

Lebih lanjut mantan Aktifis ini mengunggkapkan bahwa program RSUD sungai dareh kedepannya harus lebih baik lagi baik dari segi pelayanan medis maupun fasilitas bangunan yang tahap demi tahap di kerjakan.

“Saya berharap kepada Semua elemen masyarakat mendukung programnya, karena selama ini mungkin masyarakat masih kurang puas terhadap pelayanàn RSUD dan insyaallah kedepannya tahap demi tahap akan bisa kita tingkatkan lagi”ujarnya.

Ditambahkan Direktur RSUD ini untuk meningkatkan pelayanan masyarakat telah mempekerjakan 400 0rang petugas yang terdiri dari 228 orang pns dan pekerja kontrak 25 orang dan sisanya tenaga sukarela, sedangkan untuk  4 orang tenaga hemodalisa yang rencana nya beroperasi pada bulan september ini telah ia trainingkan guna meningkatkan mutu pelayanan masyarakat Dharmasraya. (jpr)

Check Also

PSBB Sumbar Diperpanjang Hingga 7 Juni 2020, Hanya Bukittinggi News Normal

Padang (LN)—Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) kembali diperpanjang oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Barat hingga 7 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *