Home / ---- / Festival Kuliner Nusantara Penyokong Pariwisata Padang

Festival Kuliner Nusantara Penyokong Pariwisata Padang

PADANG (LN)–Semerbak aroma rendang tercium diseputaran Pantai Padang pada, Rabu (3/8) pagi kemarin. Pasalnya di objek wisata andalan Kota Padang ini diadakan Festival Kuliner Nusantara. Para peserta berlomba-lomba memasak masakan khas Sumatera Barat rendang, soto dan sate.
Berlokasi tepat di depan Kantor Dinas Kebudayaan dan pariwisata Kota Padang, terlihat ibu-ibu sibuk memasak rendang. Dibawah teduhnya tenda peserta sibuk mengolah daging untuk dijadikan masakan berupa rendang, soto dan sate.
Walikota Padang, Mahyeldi ikut menyaksikan kelihaian  peserta dalam mengolah daging tersebut. Nampak Mahyeldi ikut nimbrung di tenda peserta dan ikut pula mengaduk rendang hingga aromanya mengeluarkan bau lezat.
Sangkin antusiasnya Mahyeldi, tanpa kenal lelah beliau mengunjungi tiap tenda peserta, dan langkah Mahyeldi terhendi di tenda milik Kelurahan padang Besi, karena rendang yang diolah sudah matang. Beliaupun menyantap rendang tersebut dengan lahapnya. “Sabana lamak rasonyo (benar-benar enak rasanya),” ungkap Mahyeldi sambil menikmati potongan rendang yang sudah berada di mulutnya.
Mahyeldi mengharapkan, dengan digelarnya Festival Kuliner Nusantara Sate, Soto dan Rendang akan menjadi momen untuk kebangkitan kuliner Minangkabau. “Sehingga kita harapkan ke depan ini akan menjadi bagian yang kita tawarkan dalam peningkatan pariwisata kita di masa datang,” ujar Mahyeldi didampingi Wawako Emzalmi. (mond)

Check Also

PSBB Sumbar Diperpanjang Hingga 7 Juni 2020, Hanya Bukittinggi News Normal

Padang (LN)—Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) kembali diperpanjang oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Barat hingga 7 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *