Home / ---- / Festival Soto dan Sate Nusantara Heboh, EO Mangkir Janji

Festival Soto dan Sate Nusantara Heboh, EO Mangkir Janji

PADANG (LN)–Peserta festival soto dan sate nusantara 2016 (3-4 Agustus) bertempat di pantai Padang sematera Barat heboh menuntut pembayaran dana loyalitas stand kuliner nusantara sebagaimana yang sudah dijanjikan pihak penyelenggara Event organizer (EO) PT. Tempo Inti Media Impresario. .

lihat disini https://l.facebook.com/l.php?u=https%3A%2F%2Fyoutu.be%2Fa7tciK_qLXI&h=BAQGaSDRZ

Para peserta festival sate dan soto nusantara ini menuntut hak-nya yakni dana loyalitas sebagaimana yang sudah disepakati bersama melalui rapat sebelumnya antara pihak EO, Disbudpar Kota Padang dan peserta ditetapkan sebesar Rp200ribu per-hari.

Namun setelah dua hari ikut berpartisipasi, seharusnya mereka menerima dana loyalitas sebesar Rp400 ribu, tapi kenyataannya pihak EO Pt. Tempo hanya memberikan Rp200ribu.

Sebagaimana disampaikan, Ida (46) salah seorang peserta mengatakan, “Sebagaimana dijanjikan peserta diberikan dana loyalitas sebesar Rp200 ribu per-hari, tapi kenyataannya tidak sesuai dengan yang sudah dijanjikan tersebut.

Selama dua hari ikut berpartispasi seharusnya kami menerima dana sebesar Rp400ribu, tapi pihak EO hanya memberikan Rp200ribu.

Anehnya lagi, pemberian dana tersebut tanpa disertai dengan tanda terima  sebagaimana yang dilakukan pada tahun lalu (2015), ungkapnya heran.

Sebelumnya (2015) kami menerima dana loyalitas stand sebesar Rp400ribu, dan itu terlihat dalam tanda terima yang dibuatkan oleh pihak penyelenggara.

Menurutnya, EO pelaksanaan festival soto dan sate nusantara 2016 kurang professional dan tidak konsekwen.

Terkait persoalan tersebut, pihak penyelenggara (EO) PT. Tempo Inti Media Impresario saat dikonfirmasi enggan berkomentar.

Sebabagaimana diketahui, festival Sate dan soto nusantara 2016 merupakan kegiatan  dari Kementrian Pariwisata yang penyelenggaraannya diserahkan kepada Event organize PT.  Inti Media Impresario dengan nilai kontrak Rp527.445.000 dari dana APBN TA.2016 melalui lelang LPSE. (tim)

 

Check Also

PSBB Sumbar Diperpanjang Hingga 7 Juni 2020, Hanya Bukittinggi News Normal

Padang (LN)—Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) kembali diperpanjang oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Barat hingga 7 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *