Home / ---- / FIDB Ke-15 Tahun 2017 Ditabuh, Pendayung Siap Berlaga

FIDB Ke-15 Tahun 2017 Ditabuh, Pendayung Siap Berlaga

PADANG (LN)—Festival Internasional Dragon Boat (FIDB) 2017 resmi ditabuh di Padang, Jumat (4/8). Olahraga air berskala internasional ini dilaksanakan di Banjir Kanal GOR H. Agus Salim.
FIDB 2017 merupakan agenda ke-15 sepanjang dihelatnya event ini. Sebanyak tiga negara turut berpartisipasi.

“Kegiatan ini diikuti tiga negara, yakni Malaysia, China, Brunei Darusallam, dan tuan rumah Indonesia,” beber Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah Dt Marajo saat membuka kegiatan ini.

Walikota mengatakan, dengan digelarnya agenda olahraga internasional ini akan meningkatkan perekonomian dan pariwisata di Kota Padang. Kuliner dan usaha perekonomian masyarakat diminati. Tingkat kunjungan wisatawan juga melonjak.

Tidak itu saja, FIDB juga diharapkan mampu meningkatkan kecintaan anak muda Kota Padang terhadap olahraga air. Sebab yang cukup ironisnya, pada waktu belakangan ini cukup banyak anak muda yang tidak pandai berenang. Saat ikut tes kepolisian, banyak yang gugur karena tidak mampu berenang.

“Dengan olahraga ini akan meningkatkan kecintaan pemuda kita,” bebernya.

Mahyeldi menambahkan, untuk ke depan pihaknya bersama panitia lebih meningkatkan Festival tersebut.

“Kita berharap lebih banyak hendaknya negara-negara yang mengikuti Festival Internasional Dragon Boat ini kedepanya, terutama negara-negara ‘Sister City’nya Kota Padang kita harapkan untuk hadir mengikuti,” pungkas Mahyeldi.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Padang Aswin menyebut bahwa untuk tim dari Indonesia sendiri, langsung turun dari Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) di seluruh Indonesia. Serta peserta lain yang berasal dari tim kesatuan seperti, Polisi, TNI, Satpol PP, BPBD Damkar dan sebagainya.

Lalu, ada tiga nomor yang akan diperlombakan yakni 22 pendayung kategori putera dan puteri, 12 pendayung kategori putra dan putri serta 22 pendayung mix.

Pada pembukaan FIDB 2017 itu nampak hadir di antaranya Deputi Kementerian Pariwisata Raseno Arya, Wakil Walikota Padang Emzalmi, unsur Forkopimda, sejumlah Kepala Perangkat Daerah Pemko Padang, dan lainnya. FIDB 2017 digelar sejak 3-6 Agustus 2017. Rencananya, olahraga air ini akan ditutup pada Minggu (6/8) pukul 16.00 Wib di tempat yang sama.

#Charlie / Yurizal / Taf / DU / Joim

Check Also

Bank Nagari Ukir Prestasi Nasional dari Info Bank Award 2017, Penghargaan Dipersembahkan untuk Masyarakat Sumbar

BALI (LN)—Bank Pembangunan Daerah (BPD) Sumatera Barat atau lebih akrab disebut Bank Nagari, kembali berhasil …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *