Home / ---- / Flamboyan Baru Wakili Padang Penilaian Kelurahan Bersih Tingkat Sumbar

Flamboyan Baru Wakili Padang Penilaian Kelurahan Bersih Tingkat Sumbar

PADANG (LN) -Dua kelurahan di Kota Padang masuk penilaian Kelurahan Bersih tingkat Provinsi Sumatera Barat, yaitu Kelurahan Flamboyan Baru Kecamatan Padang Barat dan Kelurahan Pangambiran Nan XX Kecamatan Lubuak Bagalauang. Tim penilai hari ini turun ke titik penilaian di kedua kelurahan tersebut, Kamis (26/5).

Untuk Kelurahan Flamboyan Baru, tim penilai yang terdiri dari Perguruan Tinggi, Lembaga Sosial Masyarakat, Bapedalda Provinsi meninjau langsung ke lapangan. Terdapat sejumlah titik dan komponen yang di nilai, diantaranya area kantor, kompleks perumahan dan Ruang Terbuka Hijau (RTH).

Kepala Badan Pengendalian Dampak Lingkungan Daerah (Bapedalda) Kota Padang melalui Kabid Pengembangan Kelembagaan dan Komunikasi Lingkungan (PK2L) Mairizon mengatakan, seiring progres penilaian Adipura dan Adiwiyata di Kota Padang indikator, untuk penilaian Kelurahan Bersih tahun 2016 tingkat Provinsi Bapedalda mengusulkan dua kelurahan setelah di seleksi di tingkat kota. Kedua kelurahan ini sudah memenuhi persyaratan sesuai indikator penilaian.

“Kita usulkan Kelurahan Pengambiran Ampalu Nan XX dan Flamboyan baru setelah dilakukan seleksi tingkat Kota Padang,” sebutnya.

Penilaian di Kelurahan Flamboyan Baru, tim penilai langsung didampingi Camat Padang Barat Arfian dan Lurah Ermawati serta sejumlah tokoh masyarakat.

Camat Arfian mengatakan, terpilihnya Kelurahan Flamboyan Baru mewakili Kota Padang untuk penilaian Kelurahan Bersih tingkat Provinsi Sumatera Barat menjadi motivasi bagi kelurahan lain di Kecamatan Padang Barat agar lebih meningkatkan kebersihan lingkungannya.

“Kita harapkan terpilihnya Flamboyan Baru dalam penilaian Kelurahan Bersih akan menjadi motivasi bagi kelurahan lainnya,” kata Arfian.

Kecamatan Padang Barat sendiri, menurut Arfian, sangat konsern memperhatikan kebersihan lingkungan karena Padang Barat merupakan etalase Kota Padang dan banyak kegiatan-kegiatan strategis yang berpusat disini.

“Kita konsern dengan kebersihan lingkungan karena Padang Barat ini etalase bagi Kota Padang,” tukasnya.(DU)

Check Also

PSBB Sumbar Perlu Dievaluasi, Masih Banyak Didapati Pelanggaran

Padang (LN)—Penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Sumbar yang telah di jalankan baik tahap I, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *