Home / ---- / Gagal Lakukan Aksinya, Pelaku Begal Terkapar di RSUD Sungai Dareh

Gagal Lakukan Aksinya, Pelaku Begal Terkapar di RSUD Sungai Dareh

Dharmasraya (LN)-Pelaku begal, bernama Loyan Juanda (26 th) di Dharmasraya, akhirnya terkapar di Rumah Sakit Umum Daerah Sungai Dareh, akibat luka-luka yang dideritanya.

Sebelumnya, pelaku sempat membawa kabur sepeda motor korbannya Honda CB 150-R.

Peristiwa ini terjadi terhadap seorang pemuda yang bernama Sarip (19 th). Kepada Topikini ia menceritakan peristiwa yang dialaminya saat berada di IGD RSUD Sungai Dareh dalam pengobatan tangannya yang robek kena senjata tajam pelaku.

“Saya tadi mau ke tempat teman di daerah Sembilan nagari Sungai Dareh Kecamatan Pulau Punjung, saat saya sampai di perkebunan sawit menggunankan sepeda motor jenis Honda CB 150-R, yang baru saya beli enam bulan lalu, kemudian saya di hentikan oleh pelaku tersebut dan meminta saya untuk mengatarkan ke luar. Karena tidak merasa curiga, saya antarkan pelaku tersebut keluar, sesampai di jalan saya di suruh berhenti karena pelaku mau buang air kecil,” jelas Sarip menceritakan kronologis kejadian yang menimpanya itu.

Namun bukannya buang air kecil, pelaku malah mengalungkan golok dileher korban, dan menyruh korban turun dari sepeda motornya.

“Turun kamu, bentaknya, kemudian saya turun dan kemudian pelaku mengayunkan goloknya dan melukai tagan saya, dan pelaku kabur membawa sepeda motor saya, kemudian saya menelpon paman saya yang bernama Udin yang berada di Pulau Punjung atas kejadian yang menimpa saya kena begal,” terus Surip.

Cerita Surip kemudian dilanjutkan oleh pamannya Udin (45th) yang juga sedang ada di RSUD Sungai Dareh mengantarkan ponakannya itu.

“Setelah saya ditelpon, saya lansung menuju ke lokasi bersama teman saya, dan tanpa pikir panjang saya bersama teman saya menghadang pelaku dekat saluran irigrasi, ternyata memang betul sekali tidak berselang lama pelaku muncul membawa sepada motor keponakan saya tersebut,” beber Udin.

Dengan sepeda motor yang dibawanya, Udin kemudian melintangkan sepeda motor tersebut menghalangi jalan pelaku.

“Bukannya berhenti pelaku malah kencang dan menghantam sepeda motor saya, kemudian pelaku terpental dekat saluran dan terkapar, melihat kondisi tersebut teman saya melaporkan ke polsek Pulau Punjung yang tidak jauh dari tempat kejadian, kemudian saya menjemput keponakan saya,” lengkap Udin.

Pelaku menderita luka-luka dan mesti mendapat perawatan di RSUD Sungai Dareh. Kini ia sudah ditangani Polres Dharmasraya. Menurut informasi polisi, pelaku sudah sering melakukan begal di Dharmasraya.

Red/TK

Check Also

Wagub Sumbar : Majukan Peran dan Fungsi Gerakan Pramuka, Solusi Hadapi Tantangan Global

Bogor (LN)–Dalam rangka menyamakan persepsi dan komitmen memajukan gerakan pramuka secara nasional, ketua Kwarnas dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *