Home / ---- / Gebyar Kampung KB di Berok, Integrasi Kampung KB Untuk Tingkatkan Kesejahteraan Warga

Gebyar Kampung KB di Berok, Integrasi Kampung KB Untuk Tingkatkan Kesejahteraan Warga

PADANG (LN)–Integrasi Kampung KB memberikan dampak peningkatan ekonomi bagi warga. Di dalamnya ada pembangunan sarana lingkungan, pembinaan masyarakat, pendidikan, kesehatan dan perbaikan sanitasi.

Demikian dikatakan Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah saat memberikan sambutan pada acara Gebyar Kampung KB di Berok, Kelurahan Gunung Pangilun Kecamatan Padang Utara, Ahad (26/11/2017).

“Itu makanya kita integrasikan kegiatan Kampung KB ini. Semua SKPD masuk, Dinas PUPR, Dinas Kesehatan dan Dinas Pendidikan juga masuk,” kata Mahyeldi.

Dengan adanya Kampung KB di semua kecamatan, kata Mahyeldi, keberadaannya menjadi percontohan dalam peningkatan kualitas lingkungan.

“Kampung KB sudah ada di seluruh kecamatan. Keberadaannya jadi contoh,” ujar Wako Mahyeldi.

Namun, kesuksesan pelaksanaan program Kampung KB tegantung dari tingkat kesadaran masyarakat. Bila masyarakatnya peduli kepada lingkungannya tentunya mendukung setiap pembangunan yang dilakukan.

“Seperti di Gunung Pangilun ini. Disini sudah bagus. Warganya peduli sehingga kebersihan terjaga,” sebutnya.

Pada Gebyar Kampung KB yang didahului dengan senam dan memungut sampah ini juga hadir Wakil Ketua DPRD Kota Padang Wahyu Iramana Putra, Ketua Tim Penggerak PKK Harneli Bahar, Camat Padang Utara Editiawarman serta beberapa pimpinan SKPD.
Wahyu mengatakan, Pemko melalui SKPD terkait selalu bersinergi dengan DPRD untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Pemko dan DPRD selalu bersinergi untuks kejahteraan masyarakat,” kata Wahyu.

Pada tahun 2017, lanjut Wahyu menjelaskan, Kampung Berok dan kawasan lain di Padang Utara mendapatkan alokasi anggaran APBD kurang lebih Rp 3 milyar. Anggaran itu selain untuk pembenahan lingkungan dan drainase juga untuk kegiatan-kegiatan.

“Alokasi anggaran untuk mendukung percepatan pembangunan, terutama untuk penanganan banjir,” ujarnya.

Sedangkan Lurah Gunung Pangilun Andi Amir yang bertindak selaku pembawa acara mewanti-wanti warga untuk selalu menjaga kebersihan.

“Kebersihan adalah cerminan kepedulian warga terhadap lingkungannya. Untuk itu mari kita tingkatkan kepedulian agar lingkungan selalu bersih,” ujarnya.

(humas)

Check Also

Pjs. Wako Padang Bersama Kapolda Sumbar Komit Tingkatkan Sinergitas dan Netralitas Pilkada Serentak

Padang (LN)–Penjabat Sementara (Pjs) Walikota Padang, Drs. Alwis mengikuti Upacara Gabungan antara TNI, Polri dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *