Home / BERITA TERBARU / Genius Umar ; Pemuda harus menjadi Sosial Engginering di tengah masyarakat

Genius Umar ; Pemuda harus menjadi Sosial Engginering di tengah masyarakat

Kota Pariaman (LN) — Presiden RI yang pertama Soekarno pernah berkata “Berikan aku sepuluh pemuda, maka akan aku goncang dunia”, maka untuk menjadi social engineering ditengah masyarakat diawali dari pemuda, dengan adanya kelompok pemuda pariaman yang sadar wisata, secara lambat laun akan menularkan perilaku masyarakat sadar wisata ke pemuda lainnya, demikian disampaikan Wakil Walikota Pariaman Genius Umar pada sambutannya dalam acara menjadi narasumber pada kuliah umum mahasiswa beasiswa CSR Universitas Terbuka (UT) dengan tema Self Regulated Learning (SRL) di ruang rapat Balaikota Pariaman, kamis (28/1).

Genius Umar juga menambahkan dengan adanya mahasiswa penerima beasiswa dari CSR UT ini, anda merupakan pilihan, yang diharapkan dengan adanya beasiswa ini semakin meningkatkan keinginan untuk mau belajar sendiri. Belajar disiplin dalam membagi waktu untuk belajar sendiri, mau berapa jam sehari kita gunakan untuk belajar, yang hasilnya akan kita rasakan nanti. Dengan memenage apa yang akan kita lakukan setiap hari, sehingga kita akan menjadi generasi yang dapat diandalkan untuk menjadi social engginering dan menjadi pelopor pemuda sadar wisata, ujarnya.

“Pendidikan juga dapat menjadi pemutus rantai kemiskinan yang ada di tengah masyarakat, dengan pendidikan kita dapat mengangkat status social yang selama ini melekat pada keluarga kita. Banyak hal yang dapat kita lakukan dengan pendidikan. Selain pengetahuan, pengalaman dan lingkungan juga menjadi panduan untuk kita dapat menjalani kehidupan yang lebih baik. Apabila pendidikan kita baik, mulai dari pendidikan dasar hingga perguruan tinggi sampai kejenjang S3 kalau bisa, maka akan menjadi pegangan bagi kita untuk merubah keluarga, lingkungan, daerah sampai negeri kita Indonesia menjadi Negara yang lebih baik lagi”, tukasnya.

Acara ini dihadiri langsung oleh Kepala Unit Program Belajar Jarak jauh (UPBJJ) UT Padang Yusrafiddin beserta dosen dan tutor UPBJJ UT Padang, Kadisbudpar Kota Pariaman Efendi Jamal, serta 22 mahasiswa penerima beasiswa CSR UPBJJ UT Padang.***

Check Also

Jalin Tali Kasih, IKW RI Kerjasama Humas Polda Sumbar Salurkan Bantuan Sembako

Padang (LN)– Ikatan Keluarga Wartawan (IKW-RI) Sumbar Bekerja sama dengan Humas Polda Sumbar dan Humas …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *