Home / ---- / Gonjang Ganjing Muswil PP Sumbar, Hen Pakan : Kok gadang jan mandado, kok cadiak jan manjua”

Gonjang Ganjing Muswil PP Sumbar, Hen Pakan : Kok gadang jan mandado, kok cadiak jan manjua”

PADANG (LN)—Semakin dekatnya pelaksanaan Musyawarah Wilayah (Muswil) Ke-VII Pemuda Pancasila Provinsi Sumatera Barat beberapa nama calon ketua mulai mengapung ke permukaan.

Pelaksanaan Muswil direncanakan digelar pada 30-31 Maret 2017, bertempat di Pangeran Beach Hotel kota Padang, Sumbar, dibuka langsung oleh wakil ketua umum, Majelis Pimpinan Nasional (MPN) Waketum Pemuda Pancasila, Yoris Saraweye yang akrab disapa bung Yoris.

Terkait kondisi itu, Mantan Ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Padang, yang juga sebagai Ketua KONI Sumbar, Syaiful meminta kepada seluruh Pemuda Pancasila Sumbar agar mendukung dan ikut mensukseskan Muswil ini.

“Sekali layar terkembang, Surut kita Berpantang” sebagai motto Pemuda Pancasila (PP)  harus dipegang teguh oleh setiap anggota Pemuda Pancasila.

Ditempat terpisah, Tim carateker MPW Pemuda Pancasila Sumbar, Hendrik Sikumbang mengatakan, “Pada Muswil Pemuda Pancasila (PP) nanti, jangan sampai “Takicuah di Nan Tarang” , artinya Pemuda Pancasila harus bijaksana memilih pemimpin yang memang pantas dan mampu bekerja menjalankan program demi kemajuan organisasi kedepan.   

Siapapun yang terpilih menjadi pemimpin hendaknya orang yang mampu bekerja demi kemajuan organisasi kedepan, bukan untuk menjual organisasi demi kepentingan pribadi. Sebagaimana kata pepatah minang Kok gadang jan mandado, kok cadiak jan manjua(kalau besar jangan membusungkan dada, kok pintar jangan menjual),

Pada Muswil mendatang jangan sampai ada perpecahan dalam tubuh Pemuda Pancasila Sumbar, Kami tidak sedarah tapi lebih dari saudara, Ingat Hendrik tegas.

Ditambahkan, Sekretaris Carateker MPW Pemuda Pancasila (PP) Mahdiyal Hasan, Berdasarkan hasil konsolidasi, diputuskan ada 16 peserta dari kab/kota di Sumbar yang ikut pada Muswil Sumbar, ditambah dengan MPW Sumbar dan MPN.

Meskipun pendaftaran secara resmi belum dibuka, namun beberapa nama kandidat atau bakal calon ketua Pemuda Pancasila Sumbar sudah mengapung, diantara Hendra Irwan Rahim, Fauzi Bahar dan Haryadi.

Check Also

Pjs. Wako Padang Bersama Kapolda Sumbar Komit Tingkatkan Sinergitas dan Netralitas Pilkada Serentak

Padang (LN)–Penjabat Sementara (Pjs) Walikota Padang, Drs. Alwis mengikuti Upacara Gabungan antara TNI, Polri dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *