Home / ---- / Gubernur Prayitno Paparkan Potensi Sumbar Kepada Dubes dan Para Delegasi EAS dari 18 Negara

Gubernur Prayitno Paparkan Potensi Sumbar Kepada Dubes dan Para Delegasi EAS dari 18 Negara

PADANG (LN)–Para Duta Besar (Dubes) Negara-negara sahabat mendatangi Sumatera Barat. Mereka diterima langsung oleh Gubernur Provinsi Sumatera Barat Prof. DR. H. Irwan Prayitno, Psi, MSc, Datuk Rajo Bandaro Basa gelar Tuanku Paduko Marajo, Sebtu malam, 3 Desember 2016, bertempat di di Auditorium Istana Gubernur Provinsi Sumatera Barat.

Dihadapan para Duta Besar dan para delegasi East Asia Summit (EAS) yang terdiri dari 18 negara, Gubernur Irwan Prayitno menyampaikan potensi-potensi yang ada di Sumatera Barat.

“Saya berharap para Duta Besar negara sahabat ini, bisa sekaligus menjadi duta pariwisata Sumatera Barat di negaranya masing-masing,” ungkap putra Pauh IX, Kecamatan Kuranji, Kota Padang ini.

Sementara itu, Rahmad Pramono, wakil tetap Indonesia untuk Asean mengatakan, kunjungan para Duta Besar dan delegasi EAS ini merupakan bertujuan untuk memperkenalkan Sumatera Barat di kancah asean dan dunia.

Perwakilan negara yang hadir antara lain dari seluruh negara ASEAN, serta Australia, Jepang, Cina, India, Selandia Baru, Republik Korea, Amerika Serikat, dan Rusia.

Diskusi teknis mengenai hal ini akan dilanjutkan pada Focus Group Discussion (FGD) yang akan berlangsung besok.

“Kita harapkan kunjungan wisata mancanegara ke Sumatera Barat semakin semarak dan meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan masyarakat,” harapnya.

Berbagai langkah ditempuh Pemerintah Provinsi Sumatera Barat untuk memperkenalkan industri pariwisata di Ranah Minang. Tak hanya melalui forum-forum resmi, namun juga mengundang musisi dan penyanyi Audun Kvitland yang menciptkan lagu “Nasi Padang” ke Kota Padang, Sumatera Barat, Minggu, 4 Desember 2016. (by)

Check Also

Terbongkar, Dinsos Padang Ajukan Data Fiktif, Dana BLT Bantuan Covid 19 Rp1,1 Milyar Terindikasi Digelapkan

Padang (LN)—Bantuan langsung tunai (BLT) untuk masyarakat kota Padang yang terkena dampak covid 19 TA.2020 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *