Home / ---- / Gubernur Sumbar Lantik Alwis Sebagai Sekda

Gubernur Sumbar Lantik Alwis Sebagai Sekda

Padang (LN)–Gubernur Sumbar H. Irwan Prayitno resmi melantik Alwis menjadi Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sumbar yang baru menggantikan pejabat lama Dr. Ali Asmar, Selasa, (2/10)

Pelantikan dilakukan di Gubenuran Sumbar . Dan dihadiri oleh seluruh pejabat teras daerah itu serta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Sumbar H. Irwan Prayitno mengatakan bahwa penetapan Sekda ini melalui kompetensi yang tinggi melalui seleksi yang ketat dan berjenjang.

Irwan Prayitno berharap Sekda Pemprov Sumbar terpilih agar menempatkan prioritas sejalan dengan anggaran yang tersedia.

Peningkatan efektivitas dan implementasi fungsi manajemen dalam pemerintahan, harapnya.

“Adanya efektivitas dalam implementasi fungsi manajemen dalam pemerintahan.

Selain itu mampu meningkatkan kinerja perangkat daerah dan pelayanan yang optimal terhadap masyarakat,” kata Irwan Prayitno.

Seperti diketahui Drs Alwis bersama sejumlah pejabat eselon II ikut seleksi dan tes calon Sekda Sumbar setelah jabatan ini kosong sejak 1 Agustus lalu yang ditinggalkan Drs Ali Asmar karena melanjutkan pengabdiannya sebagai dosen di UNP.

Seleksi yang cukup ketat itu akhirnya tinggal 3 nama yakni Alwis, Abdul Gafar dan Nofrizal. Dan pemerintah pusat menetapkan Alwis sebagai Sekda definitif yang siap dilantik Gubernur Irwan Prayitno.

 

#Red

Check Also

Dicurigai, Penggunaan Besi Non SNI, Non Full dan Besi Banci Marak di Sumbar

Padang (LN)—Kekuatan struktur bangunan sanggat ditentukan oleh material yang digunakan. Struktur bangunan akan kuat dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *