Home / ---- / Gubernur Sumbar Lantik Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Mentawai Priode 2017-2022,

Gubernur Sumbar Lantik Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Mentawai Priode 2017-2022,

Padang, (LN) — Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Irwan Prayitno melantik Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Mentawai masa bakti 2017 sampai 2022, Yudas Sabaggalet dan Kortanius Sabeleake di Auditorium Gubernuran Sumbar di Padang, Senin (22/5).

Pelantikan bupati Kepulauan Mentawai merupakan satu dari dua kepala daerah yang akan dilantik usai menang dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2017.

“Hari ini kami melantik kepala daerah untuk Mentawai, masih ada satu pasangan calon lain yakni Kota Payakumbuh yang juga sudah menggelar Pilkada,” ucap gubernur.

Dalam sambutannya, ia mengimbau bupati dan wakil bupati terpilih merangkul semua pihak dan menghilangkan semua persaingan yang selama ini dilakukan.

Selain itu, ujarnya Pilkada adalah proses demokrasi, pesta masyarakat untuk memilih pemimpinnya, dan tentunya yang menang adalah masyarakatnya karena masyarakat yang memilih.

“Jangan pernah sia-siakan waktu. Waktu subuh segera bangun. Pilkada selesai Mentawai bersatu. Masyarakat Mentawai kini harus membangun,” katanya dalam pantun sambutannya.

Lebih lanjut, ia mengimbau semua pihak untuk tidak lagi mengungkit-ungkit masalah atau persoalan yang telah lama berlalu, dan menutup semua bentuk persaingan selama dalam proses Pilkada.

Ia juga mengatakan, waktu lima tahun bukanlah waktu yang panjang bagi pemimpin suatu daerah, maka untuk itu semua pihak harus mendukung program-program bupati dan wakil bupati terpilih dan biarkan pasangan kepala daerah tersebut bekerja dengan nyaman.

Pasangan Yudas-Korta terpilih menjadi bupati dan wakil bupati usai menang dalam Pilkada 2017 dengan perolehan suara terbanyak 22.805 suara. Sementara pesaingnya pasangan Rijel Samaloisa-Binsar Saleleubaja meraih 18.782 suara atau selisih 9,68 persen dari pengguna hak suara sebanyak 42.104. (*)

Check Also

Ketua DPR Minta Polri Tindak Tegas Akun Penyebar Hoaks

JAKARTA.LN- – Ketua DPR Bambang Soesatyo meminta Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) dan Badan Pengawas …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *