Home / ---- / Gubernur Sumbar : Pemda harus Lakukan Inovasi, Tingkatkan Produktifitas Masyarakat dengan Manfaatkan Lahan Kosong

Gubernur Sumbar : Pemda harus Lakukan Inovasi, Tingkatkan Produktifitas Masyarakat dengan Manfaatkan Lahan Kosong

Sijunjung (LN)–Gubernur Propinsi Sumatera Barat Irwan Prayitno mengkritisi masih banyaknya lahan kosong yang berlum tergarap dan dimanfaatkan secara maksimal oleh masyarakat.

“Masyarakat kadang mesti kita ajak dan dorong untuk meningkatkan kinerja untuk meningkatkan kesejahteraan hidup yang lebih baik lagi,” ujarnya ketika menghadiri Peringatan Puncak Hari Jadi Kabupaten (HJK) Sijunjung ke-69 tahun 2018, ditandai dengan Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Sijunjung yang berlangsung di Gedung DPRD Kabupaten Sijunjung, Minggu, 18 Februari 2018 pagi.

Ia mengatakan, pemerintah daerah diharapkan melakukan inovasi yang mampu meningkatkan produktifitas masyarakat terutama dalam memanfaatkan lahan-lahan yang masih kosong tersebut.

Apakah dalam bentuk program maupun dalam bentuk pelatihan kelompok-kelompok produktif masyarakat di masing-masing daerah.

“Inovasi dan terobosan dalam memberdayaan lahan kosong tersebut, pada akhirkan akan meningkatkan kemajuan daerah, sekaligus meningkatkan kesejahteraan hidup masyarakat, ungkapnya.

Red/zardi

Check Also

Pjs. Wako Padang Bersama Kapolda Sumbar Komit Tingkatkan Sinergitas dan Netralitas Pilkada Serentak

Padang (LN)–Penjabat Sementara (Pjs) Walikota Padang, Drs. Alwis mengikuti Upacara Gabungan antara TNI, Polri dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *