Home / ---- / Hadapi Globalisasi, Politeknik ATI Padang Siapkan Laboratorium Terintegritas

Hadapi Globalisasi, Politeknik ATI Padang Siapkan Laboratorium Terintegritas

atip-direkturPADANG (LN)–Politeknik Negeri Akademi Teknologi Industri (ATI) Padang sebagai salah satu penyelenggara pendidikan vokasi di Sumatera Barat (Sumbar), berorientasi pada dunia kerja terus melakukan pembenahan agar tercapainya visi misi sebagai pusat pendidikan dan pelatihan (Pisdiklat) industri pada Kementrian perindustrian Republik Indonesia.

Politeknik ATI Padang secara bertahap melakukan evaluasi baik secara internal ataupun eksternal untuk mengetahui posisi saat ini. Dengan pemetaan dapat mendeteksi kekurangan dan kelebihan yang berguna untuk menentukan arah langkah kebijakan prioritas yang akan dijalankan guna menghadapi tantangan globalisasi mendatang,

Hal itu disampaikan Direktur Politeknik Negeri ATI Padang, M.Arifin,SE.MM di Padang.

Sambungnya, globalisasi menuntut pendidikan untuk dapat menghasilkan sumber daya manusia (SDM) yang unggul dan berdaya saing, mampu memenuhi kebutuhan industri yang ada.

atip-gedungDan untuk menghadapai tantangan globalisasi itu, Politeknik ATI Padang  menyiapkan lulusan pendidikan vokasi, yangmana dalam proses pendidikannya lebih menekankan pada pengembangan praktek/terapan, papar Arifin.

Untuk menunjang kegiatan akademis, tentunya tidak terlepas dari dukungan kelengkapan sarana dan prasarana (sapras) respentatif yang menjadi kebutuhan kurikulum.

Seperti tahun 2016, Politeknik ATI Padang sudah berhasil menyelesaikan  pembangunan Laboratorium terintegritas melalui dana APBN Kementrian Perindustri RI dengan alokasi anggaran sebesar Rp10.930.000.000, dikerjakan oleh PT. Prindos Jaya.

Pembangunan workshop dan laboratorium terintegritas ini sesuai dengan Rencana Strategis (Renstra) Politeknik  ATI Padang Tahun 2015-2019.

Direncanakan pada akhir Januari ini (2017), Laboratorium terintegritas tersebut sudah dapat difungsikan sebagaimana mestinya, sampainya. (*)

Check Also

DPR Padang Desak Pjs. Wako Tindak Kabag Kesra, Diduga Lakukan Pelanggaran Berpihak Pada Salah Satu Paslon

Padang (LN)—Ketua Komisi IV DPRD Kota Padang, Maidestal Hari Mahesa mendesak Pejabat Sementara (Pjs) Walikota …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *