Home / ---- / Haleyora Power Regional IV Sumbar Tanggapi Pengaduan Gangguan Listrik dengan Cepat

Haleyora Power Regional IV Sumbar Tanggapi Pengaduan Gangguan Listrik dengan Cepat

IMG_20160428_170807PADANG (LN)–Haleyora Power (HP) Regional IV Sumbar memang pantas mendapatkan acungan jempol, karena berhasil membuktikan diri memberikan pelayanan prima kepada pelanggan (konsumen) PLN. Laporan pelanggan PLN yang masuk ke nomor penggaduan 123, ditindaklanjuti dengan waktu cepat dan singkat. Hanya dalam beberapa menit, gangguan listrik sudah berhasil diatasi.

Kecepatan dan ketepatan adalah sebuah komitmen, bahkan hal itu menjadi tolak ukur dalam menentukan kinerja, sehingga Haleyora Power (HP) tidak mau main-main dengan waktu. Intinya, bagaimana memberikan pelayanan prima demi dapat tercapainya kepuasan pelanggan, ucap Manager Regional IV Sumbar Haleyora Power, Akmal kepada media, Kamis (28/4) di Padang.

Laporan penggaduan pelanggan yang masuk ke nomor 123, akan ditindak lanjuti secara cepat tanpa mengulur waktu. Setelah memastikan alamat jelas konsumen, personil Haleyora Power (HP) langsung menuju ke lokasi untuk memperbaiki gangguan listrik sebagaimana dikeluhkan konsumen.

plnDalam mewujudkan itu semua, Haleyora Power (HP) sudah menyiapkan 160 orang personil tenaga handal, didukung 18 unit kendaraan operasional yang siap bekerja melayani 439.990 pelanggaan PLN yang berada di 4 rayon diantarannya rayon Padang, Tabing, Kuranji, Indarung dan Belanti).

Dari laporan pelanggan yang masuk pada Regional Sumbar bulan Januari (3.856) waktu pemulihan rata-rata (recovery time) 85.00 detik, Februari (7.606) waktu pemilihan rata-rata (recovery time) 129.64 detik dan Maret (7.406) waktu pemulihan (recovery time) 121.16 detik.

Sesuai dengan visi dan misinya, kehadiran Haleyora Power (HP) untuk mendukung PLN dalam merealisasikan pelayanan yang handal dan berkwalitas secara konsisten memberikan standar layanan tertinggi.

Dijelaskannya juga, “Selain memberikan pelayanan teknik, Haleyora Power (HP) juga melakukan inspeksi serta melakukan pemeliharaan jaringan guna menghindari terjadinya hal yang tidak di inginkan, seperti terjadinya gangguan jaringan yang di akibatkan pohon kayu dan sebagainya”.

Andi (38) salah seorang masyarakat Purus, Kec. Padang Barat mengakui pernah mengalami gangguan listrik, terjadi konsleting hingga mengeluarkan percikan api di rumahnya. Khawatir melihat kondisi itu, lalu dirinya melaporkan gangguan tersebut ke kontak pengaduan PLN nomor 123.

Namun tidak beberapa lama menunggu, datang 2 orang petugas Haleyora Power (HP) untuk memperbaiki gangguan tersebut, papar Andi dengan nada puas atas pelayanan yang diberikan itu.  (fit/and)

Check Also

PSBB Sumbar Diperpanjang Hingga 7 Juni 2020, Hanya Bukittinggi News Normal

Padang (LN)—Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) kembali diperpanjang oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Barat hingga 7 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *