Home / ---- / Hanyut Diseret Arus Sungai Btg. Kuranji, Karyawan PDAM Ditemukan Tewas di Sungai Batang Muara

Hanyut Diseret Arus Sungai Btg. Kuranji, Karyawan PDAM Ditemukan Tewas di Sungai Batang Muara

PADANG (LN)–Karyawan PDAM Kota Padang, Didit Susanto (27) yang sejak kemarin sore dikabarkan hanyut diseret derasnya arus sungai Batang Kuranji, akhirnya ditemukan tewas mengapung dengan tubuh gembung di aliran sungai Batang Muara, tepatnya di kawasan Jalan Parkit 8 Kelurahan Air Tawar Barat, Kecamatan Padang Utara, Minggu pagi (10/9).

Upaya penyelamatan dan pencarian terhadap korban yang tercatat sebagai warga jalan DPR ujung Dadok Tunggul Hitam Kelurahan Dadok Tunggul Hitam Kecamatan Koto Tangah ini telah dilakukan oleh tim Basarnas Kota Padang beserta sejumlah personil BPBD, PMI dan TNI sejak Sabtu sore (9/9).

Begitu mendapatkan laporan ihwal kejadian naas yang menimpa korban, penyisiran sepanjang aliran sungai dilakukan. Namun, hingga pukul 19.30 WIB kemarin, korban belum ditemukan. Kondisi alam yang kian gelap mengakibatkan pencarian dihentikan sementara dihentikan waktu dan dilanjutkan pada esok harinya Minggu (10/9).

Berdasarkan informasi yang dihimpun awak media di lokasi kejadian, korban yang merupakan pegawai PDAM Kota Padang awalnya sedang bekerja membersihkan lingkungan sekitar rumahnya yang terkena banjir. Saat hendak mengambil sebatang kayu yang hanyut dekat sungai kawasan tempat tinggalnya, diduga korban terpeleset dan hanyut terseret arus sungai yang sangat deras kala itu.

“Kami melihat korban ini hendak mengabil kayu hanyut di sungai, saat menarik kayu iniah korban terpeleset dan langsung terbawa arus sungai yang deras.

Melihat kejadian tersebut langsung saja saya beserta warga yang melihat melakukan pertolongan, namun hanya sesaat, korbanpun tidak terlihat lagi,” jelas Hasan, salah seorang tetangga korban di Komplek Bumi Minang 3, yang sekaligus menjadi saksi kejadian naas tersebut.

Dari Kecamatan Lubuk Begalung, juga dilaporkan bahwa banjir nyaris menelan korban nyawa manusia. Seorang bocah bernama M. Aqeel Sachi (5) ini terseret arus got, akibat lepas dari genggaman neneknya yang baru pulang arisan. Beruntung bocah ini dapat diselamatkan warga usai membongkar penutup got dimana bocah malang ini tersangkut. Korban dilarikan ke rumah sakit Semen Padang dengan kondisi pucat pasi.

#nel/zul

Check Also

Yadrison : Pol. PP Padang Sita 11 Dus Miras, Penjual Dikenakan Sanksi Tepiring

PADANG (LN)–Satuan polisi pamong praja kota padang pada sabtu malam sekitar pukul 23.12 wib (16/9) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *