Home / ---- / Hari ini, Paslon Pilkada Sumbar Fakhrizal-Genius Mendaftar ke KPU

Hari ini, Paslon Pilkada Sumbar Fakhrizal-Genius Mendaftar ke KPU

Padang (LN)— Pasangan Calon (Paslon) perseorangan di Pilkada Sumbar 2020, Irjen FakhrizalGenius Umar, Rabu siang ini akan mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumbar.

Komisioner KPU Sumbar Izwaryani menyebutkan pasangan calon perseorangan Irjen Pol Fakhrizal dengan Wali Kota Pariaman Genius Umar memiliki 336 ribu surat dukungan dari masyarakat.

“Pantauan kita dari Silon, dukungan KTP Paslon Fakhrizal-Genius Umar  sudah mencapai 336 ribu, sementara untuk pasangan perseorangan lainnya Mayjen purn Syamsu Jalal dengan Aldi Taher masih kosong,” ujar Iswaryani, di KPU Sumbar.

Pak Adiak biasa Iswaryani disapa wartawan mengatakan untuk pasangan Fakhrizal dengan Genius Umar pihaknya sudah dikonfirmasi.

“Sudah dikonfirmasi, Fakhrizal-Genius Umar akan mendaftar dan menyerahkan berkas dukungan pada Rabu (19/2),” ujarnya.

Sementara itu untuk pasangan Syamsu Jalal dan Aldi Taher kemungkinan belum melakukan input data di Silon

“Kemungkinan mereka masih melakukan pengumpulan berkas secara offline,” ujar Adiak.

Untuk proses pendaftaran Paslon perseorangan ini kata Pak Adiak, harus melampirkan surat dukungan, daftar nama pendukung dan rekap jumlah pendukung sesuai format yang diberikan KPU.

“Berkas syarat minimal dukungan adalah 316.051 surat dukungan yang tersebar di 10 daerah di Sumbar,” ujarnya.

Ia mengatakan setelah calon menyerahkan berkas dukungan maka pihaknya akan lakukan penghitungan jumlah dukungan.

Apabila jumlah dukungan melebihi batas maka pendaftaran diterima namun jika jumlahnya kurang dan jadwal pendaftaran masih ada maka berkas akan dikembalikan untuk diperbaiki hingga penutupan jadwal.

“Jika jumlah kurang dari ambang batas dan jadwal pendaftaran telah lewat maka pasangan calon akan dinyatakan gagal mendaftar,” kata dia.

Sementara itu informasi dari data center IT Fakhrizal-Genius Umar, secara persiapan ke KPU sudah 100 persen oke.

Dari bocoran didapat media ini pada 19 Februari 2020, Fakhrizal-Genius Umar sebelum ke KPU deklarasi, lalu seluruh masyarakat pendukung Fakhrizal dan Genius berarak-arakan ke KPU Sumbar.

“Insya Allah seluruh pendukung dari berbagai lintas masyarakat akan hadir sebagai bentuk dukungan konkrit publik ke ‘Jenderal Ninik Mamak dan Wako Smart’ untuk Pilkada Sumbar 2020,” ujar Tria di IT Central Fakhrizal-Genius Umar.

#Red/ms/rls/ald

Check Also

Rehabilitasi/Pemeliharaan Jalan Propinsi Mandeh Merupakan Hibah Jalan Daerah, Dikembangkan Bersama Pemerintah Indonesia dan Australia

Padang (LN)–Dinas PUPR Sumbar secara berkesinambungan terus melakukan pembangunan infrastruktur di Sumbar. Seperti melakukan rehabilitasi/pemeliharaan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *