Home / ---- / Hindari Dekadensi Moral, Pimpinan DPRD Kota Padang Ajak Masyarakat Giatkan Remaja Masjid

Hindari Dekadensi Moral, Pimpinan DPRD Kota Padang Ajak Masyarakat Giatkan Remaja Masjid

PADANG(PN)—Wakil Ketua DPRD Kota Padang Wahyu Iramana Putra mengajak tokoh masyarakat, ulama dan pengurus masjid serta aparat kelurahan untuk menggiatkan kegiatan remaja dan kepemudaan di masjid. Ajakan itu disampaikannya ketika meresmikan Gapura Masjid Nurul Ihsan, Padang Baru Timur, Minggu, 19 Februari 2017.

Menurutnya, melalui kegiatan keagamaan di masjid, maka terantisipasai berbagai perbuatan dan kenakalan remaja. Selain itu dekadensi moral, saat ini banyak generasi muda yang juga sudah lupa dengan nilai-nilai persatuan dan kesatuan serta nilai kebangsaan.
“Saya menghimbau kita semua untuk menggiatkan kegiatan remaja dan kepemudaan di masjid. Sebab, melalui kegiatan keagamaan di masjid, maka perbuatan dan kenakalan remaja dapat diantisipasi,” ujar Ketua DPD Partai Golkar Kota Padang ini.

Peresmian gapura masjid Nurul Ihsan yang terletak di jalan raya Teuku Umar, Pasar Alai juga dihadiri oleh Wakil Walikota Padang Emzalmi. Pada kesempatan itu, Emzalmi mengatakan, berdirinya dengan indah gapura masjid Nurul Ihsan ini, sebagai tanda pengurus dan jemaah menjujung tinggi agama Allah Swt.

Apalagi, menurutnya, berdirinya dipinggir jalan jalan raya Teuku Umar, setiap orang lewat pasti melihatnya. Dan suatu hal yang penting adalah ketika jemaah, dan siapa saja yang masuk melalui gapura masjid, seolah-olah telah berada dalam masjid Nurul Ihsan.

“Ini kegiatan yang mulia dari pengurus masjid dan jemaah, yakinlah Allah pasti membalasnya dengan pahala. Sebab gapura ini dalam bahasa Arab disebut ghafara yang berarti mengampuni atau menutupi. Dan dapat pula diartikan bahwa orang orang yang masuk melalui gapura telah mendapat keamanan dan perlindungan dari penguasa. Gapura bisa juga sebagai tanda atau pernyataan kehormatan bagi tamu yang datang beribadah ke rumah Allah,” ucap Ketua Ketua BNK Kota Padang ini.

Check Also

PSBB Sumbar Diperpanjang Hingga 7 Juni 2020, Hanya Bukittinggi News Normal

Padang (LN)—Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) kembali diperpanjang oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Barat hingga 7 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *