Home / ---- / HJD Sumsel Kecam Tindakan Arogansi Kabid. BM Dinas PUPR Lubuk Linggau, Konfirmasi Kegiatan Malah Diajak Berantam

HJD Sumsel Kecam Tindakan Arogansi Kabid. BM Dinas PUPR Lubuk Linggau, Konfirmasi Kegiatan Malah Diajak Berantam

Lubuklinggau (LN)–Sikap tidak koperatif dan arogansi kepala bidang (Kabid) Dinas PUPR Kab. Lubuk Linggau, Sumatera Selatan mendapat kecaman keras dari Advokasi Himpunan Jurnalis Daerah (HJD) Sumsel.

Yang mana, Kabid Bina marga PUPR kota Lubuk Linggau, diduga sudah melecehkan dan menghambat wartawan media www.pilarbangsanews.com dalam menjalankan tugasnya melakukan peliputan serta mendapatkan informasi.

Advokasi Himpunan Jurnalis Daerah (HJD) Lubuklinggau Taufik Gonda ketika diminta pendapatnya terkait kejadian tersebut mengatakan, Perbuatan menghambat wartawan dalam menjalankan tugas merupakan pelanggaran.

Bahkan, Pelaku dapat dijerat dengan UU No.40 tahun 1999 tentang Pers serta UU No.14 tahun 2009 tentang keterbukaan informasi publik, jelasnya.

Selain itu, bagaimana akan dapat mewujudkan pemerintah yang bersih dan transparan apabila masih ada oknum pejabat yang bersikap tidak profesional.

 

Kronologis kejadian

Kejadian berawal ketika wartawan media www.pilarbangsanews.com, Sahlin ingin melakukan konfirmasi terkait pelaksanaan pekerjaan Peningkatan jalan di lubuk Binjai dengan Kabid. Bina Marga Dinas PUPR kota Lubuklinggau, Ibrahim, Kamis (22/11).

Ibrahim bukannya menerima dengan terbuka tapi malahan menantang Sahlin untuk berkelahi.

Awalnya Sahlin tidak menduga akan mendapat tantangan duel dari sang kabid. Soalnya Sahlin masuk setelah diizinkan oleh sang Kabid.

Namun entah kenapa tiba tiba sang Kabid naik tensi saat ditanya terkait proyek peningkatan Jalan Lubuk Binjai menuju perbatasan Kota Padang.

Tanpa basa basi, sang Kabid langsung membentak dengan emosi yang meluap luap.

Melihat Ibrahim yang sudah emosi, Sahlin berupaya untuk mengindar agar tidak terjadi hal yang tak diinginkan.

Sahlin lalu pergi meninggalkan ruangan Kabid BM tersebut.

Ternyata, tidak sampai disitu, karena Ibrahim menyusul hingga ke luar, lalu menantang Sahlin untuk Berkelahi.

”Belago bae kito kalu lanang nian buka baju tu kito belago, kito ni samo manusio kau baru masuk kantor langsung merintah aku apo perasaan kau” katanya dalam bahasa daerah sambil menunjuk ke arah bandara Silampari sebagai lokasi untuk duel.

Tidak lama berselang Plt Kadis Pekerjaan Umum Kota Lubuklinggau, Asril keluar kantor dan memanggil Sahlin menanyakan perihal peristiwa yang sedang terjadi.

Kemudian, Sahlin menjelaskan  Kronologis kejadian tersebut.

Bahwa kedatangannya ke kantor dinas PUPR Lubuk linggau untuk mengkonfirmasi terkait kegiatan Proyek Peningkatan Jalan Lubuk Binjai menuju perbatasan kota padang yang kondisi Box Culvernya sudah retak.

 

#Red/realis

Check Also

Rapat Pleno Terbuka KPU Sumbar, Jumlah DPT Bertambah 76 Ribu

PADANG (LN)–Jumlah pemilih di Sumatera Barat pada Pemilu 2019 bertambah 76.242 orang. Sehingga total pemilih …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *