Home / ---- / Hujan Akibatkan Longsor, Jalan Lintas Padang-Solok Macet

Hujan Akibatkan Longsor, Jalan Lintas Padang-Solok Macet

Padang (LN)–Jalan Lintas Padang-Solok, sempat terjadi macet panjang yang diakibatkan terjadinya longsor dan pohon tumbang, Senin pagi (3/6/2019)

Jalur yang menghubungkan Padang dan Solok sempat tidak bisa dilalui kendaraan selama beberapa jam.

Kasi Kedaruratan BPBD Padang, Sutan Hendra, kepada wartawan menuturkan, jalan yang sempat macet namun menjelang siang sudah kembali normal kembali.

Longsor terjadi di Jalan Panorama 2 Km 24 Kelurahan Indarung Kecamatan Lubuk Kilangan Padang, jelasnya.

Dijelaskannya, Penyebab longsor tersebut karena hujan dan angin kencang.

Selain itu, beberapa pohon ada yang tumbang sehingga akses jalan tertutup sehingga kendaraan tidak dapat melewatinya.

“Macetnya cukup panjang. Dari Padang ada sekitar 2 kilometer sementara dari Solok mungkin lebih dari 2 kilometer,” ujar Kasi Kedaruratan BPBD Padang, Sutan Hendra,

Sutan menyebutkan longsor disebabkan karena hujan dan angin kencang yang melanda kota Padang sejak malam hingga dini hari tadi.

Saat ini, lanjut dia, pihaknya sedang berusaha membersihkan material longsor untuk membuka akses jalan sehingga bisa dilewati oleh pemudik.

“Kami dibantu oleh TRC Semen Padang, PMI, Polsek Luki, Koramil, Dinas PU Sumbar serta masyarakat melakukan pemotongan pohon yang tumbang tersebut dan pembersihan material longsor,” kata dia.

Untuk mempercepat pegerjaan, menurut Sutan, pihaknya juga menurunkan alat berat dari Dinas PU Sumbar. (*)

Check Also

Dukung Program Wako Padang Lahirkan 10.000 Wira Usaha, Dinas Perdagangan Padang Gelar Bimbingan untuk Pedagang Micro Kecil dan Eceran

Padang (LN)—Dinas Perdagangan Kota Padang memberikan Bimbingan peningkatan perdagangan mikro kecil dan eceran, Selasa (13/8) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *