Home / ---- / Hujan Tak Halangi, Kadis Pasar Padang Tinjau Pelaksanaan Pembangunan Pasar Siteba

Hujan Tak Halangi, Kadis Pasar Padang Tinjau Pelaksanaan Pembangunan Pasar Siteba

pasar-siteba11PADANG (LN)—Dinas Pasar Kota Padang melihatkan keseriusan dan komitmennya dalam mengawal pelaksanaan pembangunan Pasar Siteba yang tengah dikerjakan pada saat ini.

Meskipun ditengah derasnya hujan, Kepala Dinas Pasar Kota Padang, Endrizal didampingi beberapa orang stafnya serta konsultan pengawas CV. Afriza Consultan, menyempatkan diri untuk meninjau ke lokasi pekerjaan pembangunan Pasar Siteba, dikerjakan CV. Buana Sakti, Sabtu siang (10/12).

PEMBANGUNAN PASAR SITEBA SANGGAT DIBUTUHKAN, DORONG EKONOMI MASYARAKAT

Pembangunan Pasar Siteba sanggat dibutuhkan  sebagai pusat perbelanjaan (transaksi) yang tentunya menyangkut perekonomian masyarakat disekitarnya. Mengingat pentingnya hal tersebut maka pekerjaan pembangunan Pasar Siteba harus dilakukan, ucap Endrizal.

BUTUH KERJA KERAS, TEPIS KERAGUAN

Usulan pembangunan ini sempat menimbulkan keraguan dikalangan DPRD Padang, karena  berada di penghujun tahun sehingga waktu pelaksanaannya singkat (mepet).

Agar pembangunan pasar Siteba dapat terwujudkan, maka Dinas Pasar Kota Padang harus berusaha semaksimal mungkin serta melakukan usaha  keras.

Alhamdulillah, setelah melihat hasil kemajuan pekerjaan pembangunan Pasar Siteba sekarang, keraguan tersebut berhasil ditepis. Karena Kontraktor pelaksana CV. Buana Sakti berhasil menunjukan kinerjanya. Terbukti, realisasi progres sudah mencapai sekitar 80 persen, sesuai dengan rencana schedulle yang ada.

PELAKSANAAN PEMBANGUNAN DIAWASI KONSULTAN PENGAWAS

Agar pelaksanaan pembangunan Pasar Siteba sesuai dengan yang diharapkan, maka Dinas Pasar Kota Padang dibantu oleh konsultan pengawas yaitu CV. Afriza Consultan yang bekerja secara profesional untuk melakukan pengawasan terhadap pekerjaan kontraktor pelaksana, CV. Buana Sakti.

Dijelaskannya, Dalam pelaksanaan pekerjaan pembangunan ini diawasi oleh konsultan pengawas, yakni CV. Afriza Consultan yang sudah berpengalaman dibidangnya.

Apabila ada ditemukan pekerjaan yang tidak sesuai dengan semestinya, maka Dinas Pasar Kota Padang tentunya akan mengambil tindakan sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Apabila ada ditemukan pekerjaan yang tidak sesuai spek-nya maka kita tidak akan segan-segan untuk mengambil tindakan sesuai dengan aturannya”, kata Kepala Dinas Pasar Kota Padang Endrizal secara tegas.

PEMBANGUNAN SESUAI DENGAN GAMBAR DAN RAB

Sementara itu, konsultan pengawas CV. Afriza Consultan, Dodi mengatakan pekerjaan pembangunan pasar Siteba sesuai gambar dan RAB yang ada dalam dokumen.

Memang ada beberapa item pekerjaan yang dilakukan addendum, diantaranya pekerjaan tangga. Sebelumnya tangga ini berukuran 9 meter, dirubah menjadi 5 meter karena dianggap tidak efektif dan memakan banyak ruang.  (*)

Check Also

DPR Padang Desak Pjs. Wako Tindak Kabag Kesra, Diduga Lakukan Pelanggaran Berpihak Pada Salah Satu Paslon

Padang (LN)—Ketua Komisi IV DPRD Kota Padang, Maidestal Hari Mahesa mendesak Pejabat Sementara (Pjs) Walikota …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *