Home / BERITA TERBARU / Hungaria Sebut RI Pemain Kunci Dalam Perbaikan Hubungan Saudi-Iran.
Netherlands supporters cheer prior to the start of the Group E first round 2010 World Cup football match Netherlands vs. Denmark on June 14, 2010 at Soccer City stadium in Soweto, suburban Johannesburg. NO PUSH TO MOBILE / MOBILE USE SOLELY WITHIN EDITORIAL ARTICLE - AFP PHOTO / Monirul Bhuiyan

Hungaria Sebut RI Pemain Kunci Dalam Perbaikan Hubungan Saudi-Iran.

JAKARTA – Hungaria menilai Indonesia bisa menjadi pemain kunci dalam upaya untuk mendamaikan Arab Saudi dan Iran. Hal itu disampaikan oleh Duta Besar Hungaria untuk Indonesia, Judit Nemeth-Pach.

“Indonesia bisa menjadi pemain kunci dalam hal ini (mendamaikan Iran dan Saudi). Indonesia adalah negara dengan populasi Muslim terbesar di dunia. Oleh karena itu Indonesia bisa menjadi pemain kunci dalam hal ini,” ucap Nemeth-Pach pada Selasa (26/1).

Dirinya juga menuturkan, pemerintah Hungaria sangat mengapresiasi langkah pemerintah Indonesia, yang maju untuk menjadi mediator upaya damai antara dua negara besar di kawasan Timur Tengah tersebut.

“Kami tentu saja melihat apa saja yang sudah dilakukan Indonesia, dan kami sangat mengapresiasi langkah-langkah positif Indonesia, yang bisa memberikan pengaruh dalam hal ini, dimana Indonesia bisa menjadi mediator dalam hal ini,” sambungnya.

Nemeth-Pach menambahkan, sama halnya dengan pemerintah Indonesia, pemerintah Hungaria juga saat ini tengah mencoba untuk memainkan peran dalam mendamaikan kedua pihak. Ini terlihat kala Perdana Menteri Hungaria Viktor Orban mengunjungi Teheran beberapa waktu lalu, dimana dalam kunjungan Orban juga turut mengangkat isu ini.(sindo com)

Check Also

Jalin Tali Kasih, IKW RI Kerjasama Humas Polda Sumbar Salurkan Bantuan Sembako

Padang (LN)– Ikatan Keluarga Wartawan (IKW-RI) Sumbar Bekerja sama dengan Humas Polda Sumbar dan Humas …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *