Home / ---- / HUT TNI Ke-72, Dimeriahkan Demo Tempur 5.932 Pasukan dan Alutsista Canggih

HUT TNI Ke-72, Dimeriahkan Demo Tempur 5.932 Pasukan dan Alutsista Canggih

JAKARTA (LN)–Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 TNI dihadiri secara langsung oleh Presiden RI Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana, di Pelabuhan Indah Kiat, Cilegon Banten, Kamis 5 Oktober 2017.

Presiden dan Ibu Negara, bertolak dari penginapannya di Anyer, Kabupaten Serang sekitar pukul 06.20 WIB. Setelah sehari sebelumnya pada Rabu 4 Oktober 2017, melakukan kunjungan kerja ke sejumlah lokasi di wilayah Banten.

Acara HUT ini dimeriahkan oleh demo tempur 5.932 pasukan dan alat utama sistem persenjataan (alutsista) baru dan canggih.

Sementara itu, alutsista yang akan dipamerkan antara lain mulai tank Leopard, helikopter serang Apache, KRI Kelas Sigma, kapal selam KRI Nagapasa, dan jet tempur Sukhoi.

Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo mengatakan, Pada HUT TNI ke-72 ini menampilakan berbagai bentuk demonstrasi latihan gabungan TNI dan kemampuan serta keterampilan prajurit TNI.

Sambungnya, Upacara HUT ke-72 TNI sebagai bentuk laporan pertanggungjawaban kepada Presiden RI selaku Panglima Tertinggi dan seluruh masyarakat Indonesia tentang kesiapan alutsista TNI.

#red/viva

Check Also

Dies Natalis Ke-45, Lulusan ITP Berkiprah di Nasional dan Mancanegara

Padang (LN)–Institut Teknologi Padang (ITP) pada 21 Februari 2018, genap berusia 45 Tahun. Selama perjalannanya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *