Home / ---- / Imigrasi Padang Tahan WNA Asal Australia, Diduga IMTA Tidak Sesuai

Imigrasi Padang Tahan WNA Asal Australia, Diduga IMTA Tidak Sesuai

Padang (LN)–Seorang pria Warga Negara Asing (WNA) asal Australia bernama Peter Herman Van Ryan (48) ditahan di Kantor Imigrasi Kelas 1 Padang, Kamis (19/10/17) lalu karena diduga telah menyalahgunakan izin untuk bekerja. 

Menurut informasi yang diperoleh, Ijin Mempekerjakan Tenaga Kerja Asing (IMTA) yang digunakan Peter Herman Van Ryan tidak sesuai dengan pekerjaan sebenarnya sebagai General Manager di PT. Jaya Tenggirri yang merupakan perusahaan milik Philip Gerad Kiem selaku direkturnya.

Anehnya, Bule keturunan Belanda ini lalu dilepaskan setelah beberapa hari di tahan dengan alasan tidak cukup bukti usai gelar perkara, sebut salah seorang narasumber yang tidak berkenan disebutkan namanya kepada media ini, Senin (23/10/17).

Dikatakannya, “Banyak warga Negara asing yang berkerja di kota Padang, Sumatera Barat yang tidak sesuai dengan Kartu Izin Tinggal Sementara (KITAS) dan IMTA, salah satunya Tenaga Kerja Asing (TKA) bernama Peter Herman Van Ryan selaku General Mananger di PT. Jaya Tenggirri ini.

Kuat dugaan, Peter Herman Van Ryan merupakan salah satu diantaranya”, ujar narasumber.

Menurut keterangan Kasi Wasdakim Imigrasi Kelas I Padang, Indra Sakti S, saat dikonfirmasi mengatakan, Kasus ini sudah dilakukan gelar perkara di Kejati Sumbar.

Tapi karena tidak memiliki cukup bukti, maka pihak imigrasi Padang melakukan deportasi serta pencekalan selama enam bulan ke depan kepada Peter Herman Van Ryan katanya.

Sementara itu, Philip Gerad Kiem selaku Direktur PT. Jaya Tenggirri hingga saat ini belum dapat dikonfirmasi.  

#Ln/Red/jovi/fit

 

Check Also

TdS Etape.I Finish di Padang Mendapat Sambutan Meriah, Pembalap Jerman Tampil Sebagai Pemenang

PADANG (LN)–Balap sepeda Tour de Singkarak (TdS) 2017 etape pertama dari Istano Basa Pagaruyung, Tanah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *