Home / Kota Padang / Infrastruktur SMPN 30 Padang Tidak Layak Pakai

Infrastruktur SMPN 30 Padang Tidak Layak Pakai

Padang, (LN)–Kondisi bangunan SMPN 30 Padang, dinilai sudah tidak layak pakai karena sudah tua. Diperkirakan, usia bangunan hampir 30 tahun. Bangun itu harus dibongkar lalu dilakukannya peremajaan untuk menghindari terjadi hal yang tidak di inginkan.

Mengingat kondisi kota Padang sebagai kawasana rawan bencana, terutama gempa bumi. Di khawatirkan, apabila terjadi gempa maka bangunan tersebut tidak sanggup menahan goncangan gempa yang datang.

Terkait kondisi itu, Kepala SMPN 30 Padang, Firdaus yang ditemui media ini mengatakan, beberapa bangunan sekolah memang sudah ada yang tua namun masih dipergunakan untuk prose belajar dan mengajar siswa. Ada sebanyak 3 kelas yang bagunannya didirikan sejak tahun 1987 lalu.

Bangunan tersebut sebetulnya memang sudah tidak layak untuk dipakai, tapi harus bagaimana lagi, sekolah masih membutuhkan bangunan tersebut, ucap Firdaus yang akrab disapa Aciak ini sambil menghela nafas panjang.

Sambungnya lagi, Sekarang pihak sekolah sudah mengajukan penghapusan bangunan tersebut, lalu membangun ruang kelas baru. Dan mudah-mudah usulan itu dapat terealisasikan secepatnya, sehingga siswa bisa belajar dengan aman dan nyaman. (LN)

Check Also

Jalin Tali Kasih, IKW RI Kerjasama Humas Polda Sumbar Salurkan Bantuan Sembako

Padang (LN)– Ikatan Keluarga Wartawan (IKW-RI) Sumbar Bekerja sama dengan Humas Polda Sumbar dan Humas …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *