Home / ---- / Ingin Sukses…? Ikuti Road Show Toefl Akbar Sumbar 9 April – 1 Mei 2016

Ingin Sukses…? Ikuti Road Show Toefl Akbar Sumbar 9 April – 1 Mei 2016

PADANG (LN)–English Tutorial Center (ETC) berkerjasama dengan Pemprov Sumbar menyelenggarakan Road Show Toefl Akbar mulai tanggal 9 April hingga 30 April 2016 bagi pencaker dan pelajar se-Sumbar di empat kota besar Sumatera Barat.

Event organizer road show toefl akbar, Debby Susiyanti mengungkapkan memasuki persaingan dunia kerja membutuhkan score toefl tinggi. “English Tutorial Center berkerjasama dengan Himpunan lembaga khursus Indonesia (Hipki) Sumbar menggandeng Disdikbud dan Dinas tenaga kerja dan transmigrasi untuk mensosialisasikan tentang toefl kepada masyarakat luas,” ujarnya.

Agenda Road show Toefl akbar itu antaralain workshop rahasia tembus score TOFL, seminar terlanjur pintar berbahasa Inggris dan job fair dari perusahaan yang membuka lowongan kerja dan bagi pelajar strategi lolos 10 PTN ternama.

Debi juga mengatakan “Ini road show akbar toefl berbeda dari tes toefl biasanya karena kita menargetkan 4000 peserta di empat kota besar di Sumbar,” katanya.

“Ini ivent luar biasa selain membantu pencaker memasuki dunia kerja juga menyiapkan siswa untuk memasuki perguruan tinggi negeri ternama,” katanya.

Ivent road show toefl akbar yang digelar di empat kota yakni Payakumbuh, Bukittinggi, Solok dan Padang yang paling ditunggu ratusan ribu pencaker dan pelajar. Iven ini juga diharapkan sebagai strategi jitu pemberantasan pengangguran di Sumatera Barat.

Ivent ini juga menawarkan menghadirkan rahasia jitu dan strategi jitu lolos kerja dan lolos 10 perguruan tinggi ternama yang dikelola dalam bentuk seminar wokrshop dan simulasi tes toefl. Disamping itu penyelenggaraan ini juga memberikan kesempatan para pencaker untuk mengikuti Job Fair dan konsultasi passing grade PTN bagi pelajar.

“Biayanya relatif murah hanya 100 ribu bagi peserta toefle baik pelajar maupun para pencari kerja,” tandasnya

Sementara itu Sekretaris Dinas Pendidikan Sumbar, Nasmeri mengatakan kita siap menfasilitasi ivent ini dengan menyurati seluruh dinas pendidikan agar membantu event ini.

Zurdasmi, perwakilan Disnaker Trans Sumbar mengatakan “Ini sebuah kesempatan kepada masyarakat yang ingin mencari kerja, jangan disia-siakan,” tuturnya.

Katanya, memasuki Era MEA 2016 dan maraknya PHK, persaingan dunia kerja menuntut kemampuan skill dan kemampuan berbahasa inggris salasatu syaratnya perlu test toefl. Bagimana tidak nantinya seluruh tenaga asing harus terstandarisasi memilik kecakapan dan kemampuan berbahasa Inggris yang baik.

Ketua DPD Hipki Sumbar, Asnim mengatakan HIPKI siap menfasilitas road show toefl akbar di empat kota besar di Sumbar.

Toefl adalah sebuah keniscayaan sebagai salahsatu syarat untuk memasuki dunia kerja dan untuk memasuki perguruan tinggi ternama.

Test toefl salahsatu syarat untuk melihat kemampuan inggris seseorang, seperti kegiatan kali ini yang diinisiasi English Tutorial Center yang berkejasama Indonesia English National Foundation.

Inilah Jadwal Road Show Toefl Akbar

  1. Di Payakumbuh, Untuk pencari kerja pada Sabtu, 9 April 2016 sedangkan untuk pelajar pada 10 April yang akan dibuka langsung Walikota Payakumbuh di Aula SMK 2 Kota Payakumbuh.
  2. Di Solok untuk pencaker tanggal 16 April dan 17 April bagi pelajar yang akan dibuka walikota Solok di Gedung Kubung 13.
  3. Di Bukittinggi untuk pencari kerja pada Sabtu, 23 April dan pelajar Minggu 24 April di Aula SMA 1 Bukttinggi.
  4. Di Padang pada Minggu 30 April dan pelajar 1 Mei 2016 di Hotel Pangeran Beach yang ditutup Gubernur Sumbar. (RI)

Check Also

Terapkan Protokol Kesehatan, Bukittinggi Minta Keluar PSBB Menuju News Normal

Bukittinggi (LN)—- Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit bertemu dengan Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias dalam …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *